logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hati - hati terhadap bakso mengandung Formalin, Borak dan Botak

Sampurasun... Rampes... 

 

Ketemu lagi dengan Blog Mang Yono, Tadi mamang baca tentang bakso yang memakai Formalin, Borak dan Botak. Jenis seperti boraks dan formalin paling sering dipakai. Untuk mengenyalkan dan mengawetkan bakso. Efek jangka panjangnya bisa sakit kepala hingga gangguan organ hati!. Jadi Hati - hati terhadap bakso mengandung Formalin, Borak dan Botak


Pemanfaatan formalin yaitu menjadi bahan pestisida, pengawet tekstil dan pembersih lantai. Formalin juga bisa digunakan untuk mengawetkan mayat


Sementara itu, bubuk boraks juga sebenarnya dipakai sebagai antiseptik penghapus hama, zat antikarat, juga bahan gigi palsu. Boraks memiliki sifat seperti racun yang menyerang seluruh jaringan tubuh, dan bisa memicu radang saluran pencernaan, penimbunan cairan dalam tubuh, hingga pengecilan hati. 


Hati - hati terhadap bakso mengandung Formalin, Borak dan Botak
Nah Kalau Bakso Botak,  seperti gambar ini heheh
Bahaya bakso ini bila di makan suka ngeduluin gigit bibir hehehe
 photo dok. mang yono

Namun pembeli bisa melakukan pengecekan sederhana dengan melihat daya tahan bakso. Bakso dengan tambahan formalin memiliki ciri awet dalam waktu yang lebih lama, mencapai 5 hari dalam suhu kamar. Bakso juga memiliki tekstur yang lebih kenyal seperti karet.

Jika umumnya bakso berwarna abu-abu ataupun coklat, bakso ini warnanya cenderung lebih bersih. bakso mengandung boraks memiliki tekstur membal seperti bola jika dilempar ke bawah. Selain itu, jika dicium, bakso boraks akan mengeluarkan aroma yang menyengat. 

 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

73 komentar

Jiaah ... bisa aja nih mamang .. :D
Tapi bermanfaat mang ...

Balas

Pertamax ?? Hahaha Pada tidur apa yaa

Balas

weh buahayyyya banget yah makan makanan dengan zat pengawet gituan, mendingan makan nasi sama garam donk kl kayak gitu mah..

Balas

Tuh bakso nyang botax kenyal atau legit yah wkwkwkw, aya-aya wae si mamang gambarna...

Balas

memang harus hati-hati dengan makanan seperti itu, kadang juga banyak ditaruh MSG/micin, tapi seringnya orang selalu tidak memperhatikan tentang kesehatan dari makanan yang dimakannya, mikirnya yang penting enak...hehehe...kalau sudah sakit baru menyadarinya...makasih infonya

Balas

Baso botak juga bermanfaat ya.. Iya pada tidur apa libur

Balas

wkkkkw,lucu banget sih mang tuh yang di sendok,

Balas

aku gak liburr mang,hiks

Balas

Nasi garam dan ditaburi daging he

Balas

Basonya sebelum dimakan gigit duluan he

Balas

Betul sekali sob.. Jadi harus waspada dan hati - hati.. Siip

Balas

ditambah kecap lebih ueeenak...heheee

Balas

bakso borak bia dilempar mental kayak bal bekel..kwkkwww

Balas

kalau sayamah cukup dengan goreng garam bubuhi telur ma daun bawang

Balas

bakso botak,mangkoknya pakai helm donk..

Balas

kudu di takol heula baksonya hahaha

Balas

duh WS mah serem eung liat gambarnya....kabuuuurrrrr

Balas

hahah jadi komplit ya

Balas

biar kagak kena POLISI ya kang hahaha

Balas

kirain naksir bakso botaknya kang... ganteng kan mamang meskipun di botak

Balas

wew.. bahaya mang, jangan sampe simkuring katipu ku baso botak komo :D

Balas

aku sudah bekerja, kata Mbak iis

Balas

Iya Mang, sering nyium bakso yang menyengat. khususnya yang dijual di supermarket ya

Balas

bakso botak idola kang hadi mang

Balas

haha untung ada mas zac yang berbaik hati untuk translate.. jadi paham eheheh

Balas

mamang memang ganteng ya
apalagi kalo borak, ehh botak

Balas

pake flower crown dong

Balas

coba kalo beneran ada

Balas

berjalan di sebelah kiri

Balas

iya kang berbahaya loh baso botak, langsung ngegel kanu biwir hahaah

wah iya mas ndak kepikiran ke kang ci.. pas di botak kaulan hahaha

Balas

emang ada bakso gondrong...?

Balas

gambarnya bikin ngakak hahahaa

Balas

Puasa saja, buat latihan pas ramadan

Balas

Untungnya saya gak suka bakso mang, apalagi bakso botak kayak gambar mamang ...

Balas

lebih baik masak sendiri ya Mang, saya kemarin dikasih tetangga saya gorengan yang beliu beli dari luar komplek, ternyata sampai 2 hari gorengan itu nggak basi, bukannya sengaja saya simpan, tapi karena ngasihnya banyak banget, nggak habis dan tergeletak gitu aja di piring...bahkan lalatpun nggak mau hinggap, jadi ngeri kan...kira-kira ada zat tambahan apa? saya sekarang hati-hati kalau makan di luar, lebih mantap masak sendiri...

Balas

betul mang, kita semua harus waspada, kalau jajan di luar, lihat sertifikatnya halal atau nggak, terus harus lihat pedagangnya, dan cara kemasannya, terus bentuk baksonya, jadi kita semua harus waspada, agar tidak kena penyakit.

Balas

ngga ada kerjaan banget nyium2 bakso...mendinga nyium saya kang...;o)

Balas

Waduh jadi atut mau makan bakso, ..apalagi tiba2 muncul bakso yang kayak di gambar atas hihihi....

Balas

betul sekali mas zac, mungkin biar awet ya..

kang ci, nyium plus kecupan basah jhaaha

Balas

waspada sama isi dompet juga lho..

Balas

sambil tengok kiri dan kanan kalau mau menyebrang

Balas

lebih enak makan didalam mbak, nggak kehujanan dan kepanasan..

Balas

ada mas pay, bakso metal hehehe

Balas

Saya suka kuahnya saja..

Balas

Ati2 lho tersedak bakso..

Balas

Nyium bakso bisa kenyang..

Balas

tapi ganteng kan gambarnya heheeh

Balas

kalau saya suka di bayarin aja

Balas

hahaha, kalau sudah sekali coba bakso botak pasti ketagihan mas

Balas

yaa atutt hihihi.. ntar ke bayang terus, jadi nggak bisa bobok deh, hufh betek deh

Balas

saya kalau makan baso suka inget mang, tapi mau gimana lagi ya tetep dimakan hehehe

Balas

ada bakso gondrong,, bakso yang dibawah.. hihihih..

Balas

saya pesen deh nasi goreng'nya..

Balas

diputer, dijilat, digigit trus dikunyah..

Balas

bal bekel itu apa ya.. hehehee

Balas

waspada terhadap bentuk bakso.. kalau gak bulet bukan bakso tapi perkedel..

Balas

ayo buat yang kesel ke sayah...anggap kepala botak saya bakso...gurih gitu lo

Balas

haha kang ci, gurih dan bergizi...

Balas

bola kasti juga hehehe

Balas

kalau makan diluar nanti ada yang minta di traktir hehe

Balas

waspada kalau ndak berbau daging berarti itu namanya CILOK atau CIRENG hehe

Balas

Hilang memang hilang wajahnyaTerus terbayang Berjumpa di mimpi hehe

Balas

ini yg bahaya bukan borax-nya tapi bakso gundulnya itu loh,,, ngeliat aja udah bikin takut... hehehe

Balas

ada loh bakso gondrong mas pay. gak pernah lihat ya... coba mas yono buka...

Balas

hahah kalau diliatin terus nanti bakso botaknya lompat gigit bibir, mas ... eheheh

Balas

makanya pakai caping ndak ketahuan botak..hehheeee, kabooorrrrrr

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger