Hati - hati terhadap bakso mengandung Formalin, Borak dan Botak

Sampurasun... Rampes... 

 

Ketemu lagi dengan Blog Mang Yono, Tadi mamang baca tentang bakso yang memakai Formalin, Borak dan Botak. Jenis seperti boraks dan formalin paling sering dipakai. Untuk mengenyalkan dan mengawetkan bakso. Efek jangka panjangnya bisa sakit kepala hingga gangguan organ hati!. Jadi Hati - hati terhadap bakso mengandung Formalin, Borak dan Botak


Pemanfaatan formalin yaitu menjadi bahan pestisida, pengawet tekstil dan pembersih lantai. Formalin juga bisa digunakan untuk mengawetkan mayat


Sementara itu, bubuk boraks juga sebenarnya dipakai sebagai antiseptik penghapus hama, zat antikarat, juga bahan gigi palsu. Boraks memiliki sifat seperti racun yang menyerang seluruh jaringan tubuh, dan bisa memicu radang saluran pencernaan, penimbunan cairan dalam tubuh, hingga pengecilan hati. 


Hati - hati terhadap bakso mengandung Formalin, Borak dan Botak
Nah Kalau Bakso Botak,  seperti gambar ini heheh
Bahaya bakso ini bila di makan suka ngeduluin gigit bibir hehehe
 photo dok. mang yono

Namun pembeli bisa melakukan pengecekan sederhana dengan melihat daya tahan bakso. Bakso dengan tambahan formalin memiliki ciri awet dalam waktu yang lebih lama, mencapai 5 hari dalam suhu kamar. Bakso juga memiliki tekstur yang lebih kenyal seperti karet.

Jika umumnya bakso berwarna abu-abu ataupun coklat, bakso ini warnanya cenderung lebih bersih. bakso mengandung boraks memiliki tekstur membal seperti bola jika dilempar ke bawah. Selain itu, jika dicium, bakso boraks akan mengeluarkan aroma yang menyengat. 

 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar