logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Petasan Dan Bulan Ramadhan

Sampurasun.... Rampes...   

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim, bulan yang harus dihidupkan dengan kekhusyukan beribadah. 

 

Di malam-malam bulan Ramadhan, masjid-masjid ramai terisi jamaah untuk menjalankan ibadah sholat Tarawih, suara Tadarus Al Quran berkumandang menambah suasana religius bulan Ramadhan. Namun, saat memasuki bulan Ramadhan suara petasan yang memekakkan telinga juga mulai bermunculan. 

 


Petasan Dan Bulan Ramadhan


Sekarang mah ... Jangan beli Petasan karena dilarang Pemerintah....
MENDINGAN BELI GAS LPG AJA PROGRAM PEMERINTAH ..... HAHAHAHAHAH..... TIARAAAAAAAP


Beberapa dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari bermain petasan antara lain ancaman ledakan petasan yang dapat mengakibatkan luka secara fisik.  Suara petasan yang memekakkan telinga juga berpotensi membuat terkejut orang-orang yang sedang lelap tidur ataupun beristirahat karena bunyi petasan yang tiba-tiba, dan dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain yang memiliki gangguan jantung ataupun yang tidak terbiasa mendapatkan kejutan seperti suara petasan. Hal-hal ini seringkali diabaikan oleh orang-orang yang bermain petasan.

Itu kan malam, terus kalau siang boleh dong main petasan?


Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi
Maka Mohon Maaf Lahir & Batin atas kesalahan
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah ini
Jika hati sejernir air,jangan biarkan ia keruh
Jika hati seputih awan,jangan biarkan ia mendung
Jika hati seindah bulan,hiasi ia dengan iman
Dibulan yang suci ini ijinkan Mang Yono sekeluarga "MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN"

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

76 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Hehehehe, saya suka ini, Petasan sewaktu jalan-jalan abis shubuh. heuheu

Balas

sy juga minta maaf kang yono, atas kesalahan selama ini. nol nol ya... selain saling dukung, sesama blogger juga harus saling memaafkan... semoga ramadhan kita berkah tanpa petasan, kasian yg beribadah ramadhan harus menahan sakit, memendam amarah karena suara dentuman yg memekakkan telinga

Balas

Tempat ane belum ramadhan lagi anak-anak sudah main petasan mang, nanti punya senyap-senyap saja. Nak dekat punya baru terdengar lagi.

BTW, mohon maaf ya mang jika ada komentar ane yang pernah menyinggung mamang.

Balas

habis subuhan jalan" sambil main petasan,,,

*masa kecil

Balas

Mang Yono narsis,,, heehehe,,,,

Ma'afin kesalahan saya jga ya Mang,,,

semoga kita semua lancar dalam menjalankan ibadah puasa nanti,,, amin

Balas

kalau sebelum dhuhur main mercon bumbungan

Balas

saya jg mohon maaf ya mang selama berinteraksi di belog ini,
dan jg maaf kalau saya nyumet petasan di depan rumah mamang, hehe

Balas

Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan buat mamang dan sahabat blogger semua.
Mang, bikin terobosan mercon, mungkin LPG yang dikasih sumbuh .. he he he

Balas

pengalaman tahun lalu, malah banyak anak kecil main petasan lombok trus dilempar ke orang2 yang lewat

Balas

nah lebih asik main mercon bumbung... sampai abis tuh alis dan bulu mata hahaha

Balas

iya mas mas saling memaafkan ya..

Balas

heheh tapi kebiasaan susah di hentikan ya, termasuk saya waktu kecil juga begitu biar awet pakai petasan dari bumbung bambu hehehe

iya mas, saling memaafkan ya..

Balas

narsis dikit boleh kan hehehe....

Amiin

Balas

iya mas agus, saling memaafkan ya..

heheh petasan bumbung bambu lebih mahal dan langka mas

Balas

terimakasih mas ucapanya...

iya mas kalau satu tabung kurang apdol harusnya 2 atau 5 tabung biar bersahutan heheeh... LPG aman dan program pemerintah juga kan? hehehe

Balas

SAYA JUGA MENGUCAPKAN

Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi
Maka Mohon Maaf Lahir & Batin atas kesalahan
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah ini
Jika hati sejernir air,jangan biarkan ia keruh
Jika hati seputih awan,jangan biarkan ia mendung
Jika hati seindah bulan,hiasi ia dengan iman
Dibulan yang suci ini ijinkan Mang Yono sekeluarga "MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN"

Balas

mercon bumbung yang model mana sih?...pasti permainan wong n'deso ya

#blaga jadi orang kota

Balas

plish deh ah jangan pasang link aktif...

Balas

Hadir bersulaturshim kpda sesama sblm rmadhan tiba yuk kita siapkan bekal2 untuk bulan suci ramadahan nati agar kita bisa mnjalani ibadah puasa dgn sempurna, ok sip artikelnya sangat bgs ,

Balas

yang cara mainkanya di goyang goyangkan...

# padahal dari kota

Balas

biar seru mas hehe

Balas

terimakasih ucapanya kang

Balas

dan saling memaafkannya ya...

terimakasih sudah berkunjung

Balas

plis panggilannya siapa ya Mang?

Balas

pasti dari planet manaa gitu. disitulah saya tinggal

Balas

saling maaf dan pelukan, asiik

Balas

langka kayak dinosaurus aja

Balas

halahhh, lagi mau naik tuh harganya

Balas

foto siapa tuh yang tampan banget di atas?

Balas

saya maafkan.

saya juga minta maaf ya Mang, semua itu pasti ulah yang disengaja. sekarang, kita nol-nol lagi, tanpa adu pinalti.

Balas

wahhwah bahaya ..masak main petasan..petasannya tabung gas Elpiji mampus ntar

Balas

Amin..saya minta doanya agar tidak bolong puasanya

Balas

Bhahaha... Gas LPG aja sekarang udah kaya petasan mang, sering meledak

Mohon maaf lahir batin juga mang, maaf belum bisa pasang link, belum buka kompi

Balas

Ngeri banget tabung gasnya mas sekali dua berapi :)

Balas

sama-sama mang, semoga kita semua mendapatkan banyak pahala di bulan ramadhan nanti.

Balas

temennya unyil hihi

Balas

bolong dimananya

Balas

tanpa kecupan basah kang cilembu haha

Balas

langsung makan makan

Balas

haha pialanya bagi dua

Balas

suaranya lebih dahsyat mas hehehe

Balas

heheh ndak disengaja juga sering meledak, apalagi di sengaja ya mas heheh

iya mas, saling memaafkan ya, ndak apa mas kapan kapan aja heheh

Balas

biar lebih Byuuur hahah

Balas

haha tampannya ilang tinggal bangetnya hehe

Balas

nama panjangnya cuplis bin mukhlis temannya temon dan abdel

Balas

namanya juga orang ndeso ya mainnya sama karbit dan bumbung dong, kalau mercon yang bisa keluar api warna warni ya tidak kuat belinya , hehe

Balas

mercon lombok itu ada yang merah dan hijau ya

Balas

pasti gendut perutnya

Balas

patut di tangkar gak mang ? kalau di tangkar mamang masuk kandang juga lho

Balas

mercon lombok ada gak mang? mercon dari busi sepeda motor di isi korek api juga bisa mbledos mang

Balas

Soale wis ngerti arep digawe mercon

Balas

kayak kompor mbleduk lagunya Benyamin

Balas

habis makan-makan dihitung, lalu bayar

Balas

Itu salah satu trik dagang mas Muroi

Balas

dr LPG lebih mantap bunyinya, atau dari bambu

Balas

fotonya mamang kog sedih banget, mesti laper ya..heheee

Balas

loh kok tau pak agus. pasti pernah ngeliat ya. (becanda. emang lombok itu hy merah dan hijau, kali)

Balas

BS-BS atau ditraktir neh?






catatan:
BS-BS itu singkatan dari bayar sendiri-bayar sendiri. kali aja ada yg gak tahu kepanjangannya, he

Balas

pasti itu puisi2 dari sms2 yg disebar menjelang lebaran, hehe

Balas

bener tuh pak agus. kok bisa tahu? soalnya pas kecil sy maen itu.... pernah tinggal di lombok ya

Balas

kok tau Mbak Iis, jangan jangan... jangan jangan hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger