logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kecamatan Pagaden Barat Subang

Sampurasun ... Rampes .... 

MANGYONO.com - Pagaden Barat  adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini dibentuk dari Kecamatan Pagaden dan Subang Pada tahun 2008. Kode pos  41252

Sebagian besar penduduk kecamatan ini bermata pencaharian sebagai petani, pertanian kecamatan Pagaden Barat adalah padi. Jika kita berkeliling, sejauh mata memandang, hamparan padi hijaulah yang mendominasi mata. ibu-ibu di kecamatan Pagaden Barat pada umumnya menjadi ibu rumah tangga tapi ada juga yang menjadi buruh pabrik.

Kecamatan Pagaden Barat Subang
FOTO: Kantor kecamatan Pagaden Barat satu komplek dengan kantor Desa Bendungan ( Foto ini Sebelum pindah kantor) untuk kantor yang sekarang silahkan baca di Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat
         
 Kecamatan Pagaden Barat terbagi atas 9 desa : 
  1.   Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat
  2. - Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat
  3. - Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden Barat
  4. - Desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat
  5. - Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat
  6. - Desa Mekarwangi, Kecamatan Pagaden Barat
  7. - Desa Munjul, Kecamatan Pagaden Barat
  8. - Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat
  9. - Desa Sumurgintung, Kecamatan Pagaden Barat
Semua desa di atas sebelumnya adalah bagian Kec. Pagaden, kecuali Cidahu yang sebelumnya bagian Kec. Subang.

Photo Kantor kecamatan Pagaden Barat ( masih dalam tahap pembangunan ) serta Permainan sepak bola antar desa sekecamatan 




Foto dulu sebelum bertanding


Salah satu acara yang dilaksanakan oleh KOK (komisi Olahraga Kecamatan) Pagaden Barat adalah sepak bola antar desa di kecamatan Pagaden Barat yang diikuti oleh 15 sekolah dari seluruh kecamatan Pagaden barat. 

 Pemanasan sebelum bertanding



 Penonton sudah mulai panas karena cuaca memang panas


Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara 4 desa yaitu desa Munjul, Margahayu, Bendungan dan Mekarwangi  yang di selenggarakan di lapangan desa Bendungan. 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

makasih infonya kang, nambah ilmu lagi.

Balas

bagus juga yah ...dgn ajang persahabatan sepab bola bisa menjalil kerukunan di tiap2 kecamatan. harus di cntoh nih utk kecamatan2 lainnya

Balas

Putra Mamang yang mana?

Enak ya Mang, tinggal di desa yang masyarakatnya masih rukun dan guyub. Ngak kaya di kota-kota besar yang kadang (ini kadang lho...nggak semua) tetangga sebelah saja nggak kenal.

Sepertinya sepak bola menjadi olah raga favorit di desa Mamang...

Balas

terimakasih juga kunjungannya ...

Balas

iya mbak, padahal kecamatan ini baru di bentuk dari pemekaran, kantor kecamatanya saja baru dibangun

Balas

anak mamang malah ndak ikut sepak bola tapi ikut lomba menggambar perwakilan dari SD-nya .. waktunya bersamaan, jadi ndak ikut sepak bola.( tinggal nunggu pengumuman juaranya )

iya enak sih mbak, masih rukun dan gotong royongnya masih dijaga, kalau buat rumah saja 1 atau 3 hari adalah gotong royong.

sepak bola masih jarang, bola voly yang paling sering dipertandingkan.

Balas

Mampir mang, KOK itu dibawah KONI ya mang ? he he, kok cuma sepakbola mang ..?

Balas

iya betul mas KOK satu tingkat diatas KOD hehe..

iya baru ini, padahal yang dipertandingkan banyak ada bola voly, menggambar, baca puisi, pemilihan da'i tingkat SD/MI

Balas

tempat saya 1 kecamatan malah 17 desa mang, banyak ya...

Balas

luar biasa kekompakan antar desa, susah loh ngumpuli orang2 di suatu tempat, apalagi anak2, salut deh mang, ow ya kocak mang, yang kata mamang, Penonton sudah mulai panas karena cuaca memang panas, hahaha ketawa ngakak

Balas

iya banyak mas...

kecamatan Pagaden juga sebelumnya 17 kecamatan sebelum di mekarkan jadi kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat pada tahun 2008

Balas

kompak karompak nya Mang,jadi ingat ke kampung saya hehe

Balas

sami atuh...pulang kampung yu ah kang heheh

Balas

mulai panas karena memang cuaca panas ya mang sekarang2 mah heheheheh,

Balas

mungkin karena kekeluargaan dan gotongroyongnya masih ada mas lain dengan di kota hehehe

Balas

heheh kasihan tuh penonton pada cari tempat yang adem hehheh.... kalau pemainnya malah tambah semangat karena tidak perlu pemanasan lagi hehehe

Balas

Kekompakan sama jiwa sosial yg tinggi..ngebuat kerukunan warganya ..semakin erat ya mang :)

Balas

enak ya disana masih banyak lapangan hijau gitu

Balas

iya mas untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar masyarakat

Balas

suasananya masih sedikit dari polusi hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger