logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

orang - orangan sawah apakah termasuk penipuan?

Sampurasun... Rampes...


Nah berbicara tentang petani tentunya tidak terlepas dari keberadaan sawah yang menjadi lahan pertanian. 


Di sawah inilah para petani menanam padi dengan melalui proses yang beragam mulai dari pembibitan, penyebaran bibit, penanaman bibit, pembersihan rumput,pemberian pupuk,pembuatan orang –orangan sawah dan panen. 


 si sulung sedang mengusir burung

Dalam proses yang panjang ini terdapat berbagai bentuk kegiatan yang unik yang dilakukan oleh petani.
Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah ketika padi sudah mulai berbuah. Pada masa itu biasanya para petani akan pergi kesawah untuk mengusir burung-burung yang hendak memakan buah padi yang telah ditanam oleh petani. Hal yang unik yang dilakukan oleh petani adalah dibuatnya orang-orangan sawah dengan tujuan agar para burung tidak berani turun karena mengira orang-orangan sawah itu adalah orang/ manusia yang menunggui padi... Apakah ini termasuk penipuan?. Disetiap daerah di indonesia, orang-orangan sawah diberikan nama yang beragam., tapi tetap satu tujuan yaitu untuk menakut – nakuti sang burung... 
kalau ini dijamin para petani betah disawah hehehe


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

kalau gambar yang bawah pasti Mamang betah deh tidur di sawah..wkwkwk

Balas

betul Mas Kstiawan®, Mang YOno pasti betah. apalagi sambil dengarin musik angklung

Balas

awwakwkak , itu gambar yang d bawah nya segeerr mang

Balas

aku mau tuh kalo orang-orangan sawahnya cantik .. :D

Balas

gak hanya petani, saya juga betah ngeliatnya di blog ini pak, hehehe. sy pikir bukan penipuan, soalnya kan orang2an sawah buat binatang, burung, dan untuk menjaga tanaman, ya ini ttg kreatifitas, licik yg positif, bukan sesuatu yg negatif. sampurasun rampes

Balas

kalau semua di sawah seperti gambar dibawah
dari kota pasti pindah ke desa mang wkwkwkwk

Balas

orang2an sawahnya segerrrrr banget :D

Balas

bikin gak konsen kerja itu mah pak

Balas

apalagi sarungan ya mas

Balas

kalau gini mang yono jadi gelar kardus di sawah dan nginep disawah nungguin orang sawah yang cakep lagi mandi

Balas

kasian orang-orangan sawah yang di foto pertama, nggak ada yang ngomen...
Putra Mamang ya? tega bener nih Mamang...*sembunyi dibalik orang-orangan sawah

memedi manuk, orang di desa saya biasa menyebutnya begitu.

Balas

top dan mantap ya mas hahah

Balas

biar betah disawah mas wkwkwk

Balas

mau satu apa dua mas hehehe

Balas

oooh begitu ya pak guru.... hehhee kirain termasuk penipuan hehehe

Balas

jadi tempat wisata ya kang heheheeh

Balas

apallagi sambil minum es kelapa muda ya kang WS ... makin segerrrr

Balas

bukannya ngusir burung, malah bengong ngeliatin yang cuantik ya mas hehehe

Balas

hahaha nanti malah ada piring terbang mas hehhe

Balas

iya mbak dari sekian yang komentar di atas ndak ada yang nyenggol photo pertama ya ehhehe..

iya mbak si sulung.... hahahah daripada sembunyi di balik batu nanti batunya hancur ..... hehehehe

Balas

di tempat akuh gak ada sawah mang,

anaknya ganteng mang, umur berapa tuh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger