logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pancuran Pemandian warga kampung

Sampurasun.... Rampes.. 

Kalau cerita soal kampung halaman mamang suka teringat waktu masih ABeGeh mandi di pancuran air yang merupakan ruang publik warga kampung berinteraksi ketika mereka muncuci pakaian, mandi, dan kegiatan lainnya. 


Mata air mengalir cukup besar sehingga suaranya bisa terdengar dalam jarak 10 m. waktu itu dibagian atas pancuran air ditumbuhi oleh tanaman bambu yang cukup lebat dan menyerupai hutan bambu kecil, pohon beringin serta pohon Loa. Dari tahun ketahun pancuran itu tidak pernah berubah debit air yang keluar, termasuk musim kemarau panjangpun air tetap berlimpah. Tidak ada istilah kekeringan air pada musim kemarau.

Pancuran Pemandian warga kampung
Memang asik sih mandi di pancuran meskipun antri ya nyantai aja, meskipun nunggu mojang mojang yang lagi nyuci, lebih siip dah  seperti Jaka Tarub hahahah... nah kalau nunggu yang lagi nyuci pas giliran nenek – nenek, huuh lama banget rasanya heheheheh... sempet tempo hari nunggu nenek – nenek yang lagi nyuci sampai ketiduran hahahaha..
 
Padahal dirumah ada loh sumur, tapi lebih asik rasanya ke pancuran , tapi sekarang STOP dah ndak pernah mandi kepancuran lagi, udah Abegeh Tua sih hahahaha...




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

69 komentar

yah... sukanya begitu..., mandi dipancuran memang asyik. ya itu tadi sesuai cerita diatas. kalau tempat saya, mandi di sungai, tapi sekarang sudah ogah Mang, sungainya tercemar merkuri dari penambang emas liar tuh... warna airnya coklat berlumpur. Buaya2nya sekarang sudah pakai kacamata, dan ikannya pada lunglai.
nasib.....

Balas

sambil ngeceng2 ya mang hehehe....waas kalo WS dulu suka sambil bawa sasair, ngala uceng, udang, anak jaer dll...
sayang sekarang mah air pancuran kaya gini sudah mulai jarang di Sumedang kecuali di daerah pelosok...
di sumedang kota debit air sudah berkurang drastis coz tampomasnya dikeruk terus

Balas

padahal dirumah kang yono ada sumur kenapa masih suka kemancuran, jadi Jaka Tarub sepertinya hehe.....

Balas

air pancurannyakog keluarnya dikit sekali,

Balas

bisa mandi di panvuran asikk.. mengingat masa keci

Balas

hahahah keren tuh buayanya, harusnya tuh ikan pakai masker hahahahah

Balas

nah itu ngeceng2 hahaha... mamang juga ndak pernah sekarang kang, karena air sudah dekat hahahah

Balas

hahahah iya betul sob , lebih asik hahahaah

Balas

itu pancuran satu ada 4 sebelahnya mbak hehehehe

Balas

iya sob sambil bernostalgia hahahaah...

Balas

serasa kayak bershower mang :D hahahaha ..

Balas

mang, kirim saja pancurannya ke desa saya mang...

Balas

buayanya bisa naik motor juga kan...

Balas

untung nggak ada pancuran...jadi nggak dikecengin mamang...hehehe

Balas

hayo dayang-dayang, kencangkan ikat pinggang, ntar diambil mamang sama Pak Arif...hahaha

Balas

dikit-dikit dikumpulkan jadi bukit...eh jadi danau kali ya...

Balas

suer...kayak dishower, asyik nampaknya...

Balas

asyiknya mandi di pancuran, rame dan terkadang bisa dapat bonus sebelum mandi...heheheheh

Balas

Yup alami lagi.. Sueer hehe

Balas

Nanti mamang kirim via selang ya

Balas

wahhh kanyahoan euy,,ternyata Mang Yono itu suka ngintip/ngeceng di pancuran,,,heuheuheu

Balas

Dulu besar keluarnya mbak iis,gara-gara Mang Yono suka ngeceng disitu,jadi airnya malu untuk keluar hahaha ( guyon Mang )

Balas

Waas Mang inget ka jaman baheula,ayeunamah tos teuaya yang namanya pancuranteh hehe

Balas

naik mobil juga kan..

Balas

Siip dah.. Sambil menyelam makan ikan hehe

Balas

pake kacamata juga kan

Balas

wah enak ya Kang mandi di pancuran..
kenapa sekarang nggak mandi di pancuran lagi?

Balas

nggak pernah mandi di tmpat terbuka sihh jadi ngga tau rasanya gmana hehehe

Balas

Jadi inget masa kecil dulu mang.. suka mandi di pancuran ma temen2... nostalgila masa kecil hehehe

Balas

keluarnya gede klo malam mbak.. seperti PDAM hihihi

Balas

waas nya kang ... di mamang mah masih aya kang

Balas

Bli, nanti kalau mamang mandi dipancuran ada piring terbang haha

Balas

oh bagus itu mbak, istri mamang juga ndak pernah mandi di pancuran... hehehe

Balas

apalagi buayanya pake legging

Balas

plus nanti di soraki

Balas

saya paling ndak seneng mandi di pancuran, gak bisa berenang dengan bebas

Balas

sekarang dipancuran pake CCTV mbak hahahah

Balas

dan pakai alarem ya mbak khusna hehehe

itu dulu kang sekarang tacut ada piring terbang hahahhaah

Balas

ngecenginnya ndak mas

Balas

dipasangi teralis besi juga mang?

Balas

Kenapa sekarang ndak mandi di pancuran itu lagi mang? kan bisa minta di temenin sama mas Agus setya atau mas agus Bg

Balas

haha piring plastik gak masalah Mang,asal jangan piring beling aja atuh hahaha

Balas

pancuran yg mengasikan,meskipun ngantri..,hee

Balas

Sekarangkan mamang udah punya pancuran di rumah ada air panasnya lagi, jadi bisa sambil buat kopi hehe

Balas

Iya sob.. Sambil menikmati udara pedesaan

Balas

Sampe sekarang saya masih mandi dipancuran mang... :)
Walau di rumah tetap ada kamar mandi...

Balas

Wah siip dong.. Lebih alami ya

Balas

waduh buaya apaan tuh kang pake legging segala..

Balas

ya iyalah mang... hehehe

Balas

Wah asyik mang kalau mandinya sama-sama ..he he

Balas

takut ada pencuri ya heheheh

Balas

heheheh tapi kan mandinya juga pakai kain samping loh mas.. kalau cowo pakai karung... et sarung heheheh

Balas

mamang tukang ngecengin di pancuran ya, gaswat nih

Balas

nambahin ah seru nih, katanya dipancuran udah ada CCTV segala yah kelamaan ada ATM-nya tuh hahaha....

Balas

btw saya sudah follow blog agan..jika berkenan followback ya gan
valentinofebrian.blogspot.com

Balas

itu doeloe non... sekarang ndak lagi heheeh

Balas

heheheh mungkin ada ide begitu mas tambahlagi Vending Machine

Balas

asik mamang follow balik ya.... siip

Balas

kalo di kalimantan ga ada pancuran mang
tapi mandi di sungai rame rame sekalian nyuci dan buang air tentunya hehehe

Balas

anti pecah ya kang... tapi kalau kena hidung lumayan tuh hahaha

Balas

iya mas malah lebih asyik mandi disungai... jadi bisa rame - rame

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger