logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

SDN Gardu Mukti dan dusun Gardu

Sampurasun... Rampes.... 

Ketemu lagi dengan mamang, kali ini mamang mau bernostalgia hehehe, nulis atau belajar menulis tentang SDN Gardu Mukti dimana doeloe mamang pernah merasakan pendidikan di sekolah ini sekitar tahun 1984, dimana sekolah ini baru dibangun.


SDN Gardu Mukti yang terletak di sebelah Barat dusun Gardu Besar (  disini mamang tinggal), Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat di Kabupaten Subang, Jawa Barat, kalau jaman mamang siswanya masih banyak sekitar 40 – 45 per kelas tapi sekarang jumlah siswa yang sangat sedikit kurang lebih hanya 10-15 siswa perkelas.



 Salah satu guru disini bahkan mulai putus asa dengan kondisi yang ada, 

“Sebesar apapun dorongan dan motivasi yang diberikan guru-guru di sekolah, bila tidak dimulai dan diimbangi dengan kesadaran akan pentingnya pendidikan oleh pihak keluarga, hal itu akan menjadi sia-sia”.

     

Mungkin  minat belajar siswa-siswa yang kurang bisa jadi disebabkan oleh struktur tim pengajar yang kurang baik karena jika ada guru yang berhalangan mengajar, tidak ada guru pengganti sehingga menghambat proses belajar mengajar. Bahkan guru  bahasa Inggris jarang hadir dan penggantinya pun tidak ada. Sungguh memprihatinkan keterangan ini mamang dapatkan dari anak mamang yang sekolah di SDN ini.



Jika kita menengok latarbelakang yang ada di dusun Gardu ini, ternyata dulu daerah ini sempat terkenal sebagai daerah ‘merah’. Bahkan SDN Gardu Mukti seringkali mendapat keluhan dari guru-guru SMP yang ada di daerah ini perihal kenakalan anak-anak lulusan SDN Gardu Mukti, sebab anak-anak nakal yang jadi sumber masalah di SMP itu kebanyakan adalah lulusan SD ini atau kerusuhan di daerah lain pasti dari dusun Gardu Besar atau Gardu Kecil dengan sebutan GARDU MACAN TUTUL ( GMT) atau REMAJA GARDU ASLI ( REGAS ). sungguh memprihatinkan. Tetapi disisi lain siswa-siswa SDN Gardu Mukti memiliki prestasi di bidang olahraga, khususnya tim voli yang sering menjuarai kejuaraan voli tingkat kecamatan mulai jamannya mamang sekolah disini sudah sering jadi juara hehehe.

sumber: berbagai sumber mulai dari tanya tetangga tanya anak mamang, atau mamang lihat langsung sendiri.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

kalau juara lomba kasti SDN mana mang ?
mungkin gurunya lagi ada urusan mang jadi belum bisa hadir, lagian kan masih honorer mang masak suruh rajin sih, gak nyucuk bensin e mang, hehehe

Balas

hahaha juara kasti, gatrik, tawuran ya alumni SD ini hahahah...

iya betul juga ya, jadi ribet deh ngomongnya mentang mentang sekolah SD geratis hampir semua tuh guru honorer hehehe...

Balas

Iya Mang patut dibanggakan SDN Gardu Mukti presatsinya, saya dulu SD juara I tingkat Rt lomba balap karung Mang..:)

Balas

hahaha lomba balap karung, sungguh mengasikan tuh mas bisa lompat sana lompat sini eheheheh

Balas

wah kalau volly saya kebetulan sebagai toser mang ..hehe jadi salut buat anak-anaknya yg jadi juara mang kopina mnaaaa

Balas

mamang tukang smasnya hahahah... tapi bandel nya bikin ribet si biang kerok hahahah..... kopi selalu ada kalau mblog - mblogan kang

Balas

wahhhhh mantap mas nostalgia semasa kecil memang sangat indah buat dikenang. semoga sekolahnya tambah maju ya mas. hehheh ngopi ahhh mang

Balas

siip deh kang...mana kopinya kang eheheh

Balas

taun 84 aku masih blm lair mang.. mamang sudah sd ya..

Balas

mamang juga nakal ya?

Balas

naik sepeda ontel kan ngirit? kayak bu guru muslimah..

Balas

apalagi kalo karungnya dimasukin kucing.. lebih membanggakan..

Balas

*baca komen sambil sruput kopi*

Balas

masih muda dong mbak..

Balas

dah mulai pacaran heheeheh....
mbak uswah lucu koment dijawab sendiri piye to mbak heheeh... kompak ya

Balas

ndak mbak... mamang malah disayang ibu guru, tiap hari pasti dipegang kuping mamang sambil diangkat naik tuh kupingnya, biar tinggi mungkin ya eheheheh

Balas

kayak bu guru muslimah itu kayak mbak uswah ya..hmmm

Balas

iyaaa. mas agus jadi apa

Balas

kalo dimasukin botol ?

Balas

saya nyruput keringet sendiri

Balas

saya jadi murid yang pendiam

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger