logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Angkutan Umum Jakarta sering mogok dijalan perlu diganti atau dihilangkan

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes...  


Ini ceritanya hari selasa 30 Juli 2013  diperjalanan menuju kantor Pelayanan Pajak Grogol Petamburan, tiba - tiba greeek angkutan umum Kopaja 88 yang saya tumpangi berhenti di depan kampus Tarumanagara Grogol dengan mesin mati “ waduh, mana harus cepet – cepet ke kantor Pajak”. 

 

Memang sih tidak begitu jauh dari Kampus Tarumanagara ke kantor pajak kira – kira 1 KM lumayan kan kalau jalan kaki, apalagi perut kosong hehehe... 



Angkutan Umum Jakarta sering mogok dijalan perlu diganti atau dihilangkan

Biasanya sih saya naik Transjakarta berhubung males harus antri dan transit di grogol, jadi coba naik Kopaja 88 jurusan Kalideres – Slipi kok bisa ya di Jakarta masih ada angkutan umum yang rombeng dan sering mogok hehehe... Katanya ada program pemerintah DKI tentang peremajaan metromini dan kopaja. Katanya akan diganti metromini lama dengan yang baru dan layak. Target pertahunnya ada 1000 bis yang diganti. Kok belum ya heheh... mungkin belum setahun atau belum kebagian saja hehe... tapi udah ding.. seperti Kopaja S-13 Grogol - Ragunan

Denger - denger katanya Kopaja kedepannya menggunakan jalur Transjakarta... tapi baru katanya... hehehe



Harusnya pemerintah mulai berbenah dan membuat rakyat nyaman bertransportasi dan mengurangi macet. Betul tidak? metromini udah nyaman atau belom ? pasti jawabannya belom. tanya kenapa? mungkin beberapa diantaranya akan jawab, macet, panas+pengap, terlalu penuh, keamanan, dan supir ugal-ugalan.


Balik lagi ke Kopaja mogok hehehe... Setelah di starter ndak hidup – hidup, waduh.. Gimana nih, masa harus jalan kaki atau pindah angkutan umum lain, kan repot dah jadinya.

“ Yang merasa laki – laki turun yuuk, kita dorong yuk!!” saya coba memberanikan diri hehehe, padahal dalam hati, waduh gawat nih gimana kalau penumpang ndak terima, ya sudah biarkan saja, saya teriak kapilah berlalu saja hehehe. Dan ndak berapa lama tuh penumpang laki – lakinya pada turun, meskipun sambil ngegerutu hehehe....

Akhirnya dengan bergotongroyong mobil Kopaja tersebut akhirnya jalan lagi, tapi banyak penumpang yang melihat saya terus sih sambil ngedumel dalam hati hehehehe... Sampai dah ke Kantor Pajak.. Hebat kan saya hehe.

Itu aja sih cerita Mang Yono. maaf kalo soktau hehehe

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

40 komentar

Hahahaha, susah juga ya Mang, udah buru-buru masih mogok juga di jalan.

mungkin lebih baik di perbaiki saya mang transportasi angkotnya, walau begitu juga kan transportasi langganan orang orang yang gak naik bus trasjakarta.

Balas

mending pake sepatu roda mang... lagian jakarta jalan.nya udah aspal semua..? hehee

Balas

hahaha kisah waktu ngedorong kopaaja rupanya ... :D

Balas

weiiiszzz
ternyata mamang yono yang kemaren masuk rekor dunia menarik bis dengan kumis ya?
selamaat!

Balas

semua pake sepatu roda, kecuali mamang yono. pake kereta dorong.

Balas

yang paling penting adalah mengganti mentalnya dulu, mang...
mau diganti kaya apa juga kalo isi kepalanya masih gitu-gitu saja tetep aja sebentar rusak dan kembali rombeng

Balas

pake pelepah pinang aja di seret sama bis

Balas

kasihan ya , harusnya di bayar ini malah bayar

Balas

bukan kumis perasaan mas, dengan jenggot lho

Balas

betul juga mas rawin, hari ini terlihar waras waras saja

Balas

se iya sekata dengan mas rawin, mental dan regulasi yang jelas, hukuman yang melanggar juga harus tegas, walau rombeng tapi kalau taat aturan pasti lebih asik.

Balas

kalau ketemu juragan robeng haji sapi'i di surabaya sana mang, sudah ditawar tuh kopajanya, hehe

Balas

Kendaraan yang tidak laik jalan memang harus segera diganti mang, biar kecelakaan tidak sering terjadi

Balas

Apalagi kendaraan bagus taat aturan mas, lebih baik

Balas

mamang yono nggak punya jenggot Mas.

Balas

mending jalan kaki ya .. kalonaik angkutan umum terus mogok kan sama aja lama :D

Balas

sekalian olah raga

Balas

pengalaman yg tak terlupakan ya mang, ndorong kopaja..hehheee
gimana rasanya mang ?

Balas

dijual kiloan ya..

Balas

betul pak agus, kang rawin tumben encer komentnya...heheee

Balas

hehehe iya juga ya, takut seperti kemarin lagi tadi naik Transjakarta aja heheeh lebih cepet 5 menit sampai...

Balas

naik odong odong mungkin lebih cepet hehehe

Balas

olah raga tapi banyak yang ngegrutu ke saya hehehe

Balas

padahal bagus ya kalau ada jenggotnya hehe

Balas

encer dan segar... tapi ndak vulgar kan?

Balas

taat aturan dan murah meriah juga

Balas

masuk besi tua ya

Balas

sesuai janji Gubernur DKI jakarta kan begitu mas, katanya mau diganti dengan Kopaja AC, katanya tapi hehehe

Balas

jalan kaki juga di Jakarta belum nyaman, banyak penjual kaki lima di trotoar dan lebih parah lagi motor lewat trotoar... kan ngawur heheeh

Balas

iya mbak, tadi pagi daripada naik kopaja mogok lagi saya jadi naik Transjakarta aja lebih cepet hehehe

Balas

Mungkin usia angkutan umum sudah tua pak, sehingga perlu untuk diganti dengan angkutan yang baru agar bisa beroperasi dengan baik, alias tidak mogok lagi. Karena kalau angkutan sering mogok, maka para penumpang akan kecewa menggunakan angkutan tersebut dan pada gilirannya lebih memilih kendaraan pribadi, dan apada khirnya pengendara kendaraan pribadi akan semakin bertambah banyak yang akan mengakibatkan kemacetan yang tidak ada akhirnya. Ini PR bagi kita semua untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Kita mungkin hanya bisa memberikan kontribusi berupa ide dan gagasan. Dan pemerintah adalah eksekutornya. Nice sharing pak :)

Balas

saya lho naik merci kel, tau ngga mang, hehehe

Balas

mending diperbaharui lagi aja angkutan umum di jakarta yang sudah tua mang :)

Balas

kala angkutan umum boleh ganti
biar lancar sampai tujuan kemana pergi
tapi cinta tak bisa diganti-ganti
biarpun telah tua tetap satu di hati

hehe

Balas

ya encerlah orang lagi mensrettt...

Balas

gimana mau tegas, diboongin kartu nama saja udah ngeper..

Balas

mungkin juga begitu.. akhirnya para penumpang kecewa

Balas

maunya sih begitu ... tinggal tunggu aja kelanjutannya

Balas

betul.. betul...

cinta sejati .. cinta yang sampai mati.... hehehe jadi soal cinta seterusnya

Balas

Masih mending kopaja mang, Kalo saya naik bus Dewi Sri, mogok di Brebes, akhirnya didorong rame2...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger