Angkutan Umum Jakarta sering mogok dijalan perlu diganti atau dihilangkan

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes...  


Ini ceritanya hari selasa 30 Juli 2013  diperjalanan menuju kantor Pelayanan Pajak Grogol Petamburan, tiba - tiba greeek angkutan umum Kopaja 88 yang saya tumpangi berhenti di depan kampus Tarumanagara Grogol dengan mesin mati “ waduh, mana harus cepet – cepet ke kantor Pajak”. 

 

Memang sih tidak begitu jauh dari Kampus Tarumanagara ke kantor pajak kira – kira 1 KM lumayan kan kalau jalan kaki, apalagi perut kosong hehehe... 



Angkutan Umum Jakarta sering mogok dijalan perlu diganti atau dihilangkan

Biasanya sih saya naik Transjakarta berhubung males harus antri dan transit di grogol, jadi coba naik Kopaja 88 jurusan Kalideres – Slipi kok bisa ya di Jakarta masih ada angkutan umum yang rombeng dan sering mogok hehehe... Katanya ada program pemerintah DKI tentang peremajaan metromini dan kopaja. Katanya akan diganti metromini lama dengan yang baru dan layak. Target pertahunnya ada 1000 bis yang diganti. Kok belum ya heheh... mungkin belum setahun atau belum kebagian saja hehe... tapi udah ding.. seperti Kopaja S-13 Grogol - Ragunan

Denger - denger katanya Kopaja kedepannya menggunakan jalur Transjakarta... tapi baru katanya... hehehe



Harusnya pemerintah mulai berbenah dan membuat rakyat nyaman bertransportasi dan mengurangi macet. Betul tidak? metromini udah nyaman atau belom ? pasti jawabannya belom. tanya kenapa? mungkin beberapa diantaranya akan jawab, macet, panas+pengap, terlalu penuh, keamanan, dan supir ugal-ugalan.


Balik lagi ke Kopaja mogok hehehe... Setelah di starter ndak hidup – hidup, waduh.. Gimana nih, masa harus jalan kaki atau pindah angkutan umum lain, kan repot dah jadinya.

“ Yang merasa laki – laki turun yuuk, kita dorong yuk!!” saya coba memberanikan diri hehehe, padahal dalam hati, waduh gawat nih gimana kalau penumpang ndak terima, ya sudah biarkan saja, saya teriak kapilah berlalu saja hehehe. Dan ndak berapa lama tuh penumpang laki – lakinya pada turun, meskipun sambil ngegerutu hehehe....

Akhirnya dengan bergotongroyong mobil Kopaja tersebut akhirnya jalan lagi, tapi banyak penumpang yang melihat saya terus sih sambil ngedumel dalam hati hehehehe... Sampai dah ke Kantor Pajak.. Hebat kan saya hehe.

Itu aja sih cerita Mang Yono. maaf kalo soktau hehehe
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar