Pencemaran Udara Dari Limbah Pertamina Di Cidahu Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes... 

Akhir – akhir ini warga desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat menderita penyakit instalasi saluran pernafasan (ispa), akibat limbah udara  PT Pertamina (persero).


Warga langsung terkena sesak nafas, mual-mual hingga muntah. Harusnya pihak Pertamina melakukan pengobatan geratis minimal 6 bulan sekali. Desa Cidahu dengan kampung Mamang kira – kira 12 km dan harus melewati satu desa, Alhamdulillah pencemaran udara dari limbah Pertamina ndak sampai ke kampung mamang, tapi pipa saluran gasnya lewat kampung mamang. 



 
Pencemaran Udara Dari Limbah Pertamina Di Cidahu Subang
Lokasi Pertamina Cidahu Subang



Menurut warga limbah pabrik yang berasal dari PT. Pertamina itu tidak hanya mengakibatkan ISPA tapi  berdampak pada tanaman padi.Bau limbah yang berasal dari cerobong pengeboran gas pertamina itu setiap harinya sangat menyengat, apalagi kalau udara terik dan musim hujan, baunya semakin menyengat banget. Seharusnya perusahaan bisa lebih memperhatikan masyarakat sekitar, jika dibiarkan terus menurus masyarakat Cidahu akan mengalami trauma yang mendalam.


Mudah – mudahan tulisan mamang ini mendapat respon dari pihak Pertamina terutama Kepala Hubungan Masyarakat PT Pertamina, Cidahu, Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, Indonesia ... wiiih Pede ah si mamang ... ( kalau pulang kerja mamang suka lewat daerah ini )

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar