Diwajibkan Ijazah Madrasah Diniyah Di Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  

Pentingnya Peraturan  Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah muncul di Kab. Subang nantinya semua siswa dan siswi yang beragama Islam saat masuk SMP wajib melampirkan tanda lulus atau ijasah Madrasah Diniyah.

Nantinya bahkan sekarang sudah mulai diberlakukan ding... Bagi pendaptar sekolah SMP diwajibkan melampirkan Ijasah atau tanda lulus Madrasah Diniyah, bagi yang belum lulus Madrasah Diniyah maka wajib melampirkan keterangan tengah aktif belajar di Madrasah Diniyah. Sedangkan bagi mereka siswa – siswi SMP yang belum pernah mengikuti belajar di Madrasah Diniyah diwajibkan untuk belajar segera. 






Diwajibkan Ijazah Madrasah Diniyah Di Subang

Ini Pelajaran di Madrasah Diniyah.-      
   -        Qur’an Hadits
-         Aqidah Akhlaq
-         Fiqih
-         Tarikh Islam
-         Bahasa Arab
-         Praktek Ibadah
-         Juz Amma

Sekolah  Madrasah Diniyah  atau yang biasa di sebut sekolah Arab kegiatan belajarnya pada sore hari sepulang sekolah SD yaitu jam 14.00 sampai jam 16.00 dan sekolah arab ini dimulai dari kelas satu dan pelulusaan di kelas empat , Sekolah Arab merupakan salah satu asset masyarakat yang peranannya sangat signifikan bagi pembangunan budaya masyarakat .

 Meskipun sekarang banyak bermunculan sekolah-sekolah Islam Terpadu yaitu SDIT ataupun SMPIT , namun secara ekstensional dan fungsional lembaga ini berbeda dengan madrasah diniyah... Betul Tidak?.


Mamang sih setuju  dan mendukung keberadaan Madrasah Diniyah karena Madrasah Diniyah berdiri atas mengajarkan egaliter, dan tidak mengenal batasan usia.

Tapi menurut mamang seharusnya pihak sekolah tingkat SMP tidak menolak siswa yang hendak mendaftar, meski tak memiliki tanda lulus Madrasah Diniyah. Padahal kan belum tentu juga anak-anak yang tidak  memiliki ijazah Madrasah Diniyah tidak bisa mengaji, harusnya  untuk memastikan anak tersebut bisa mengaji maka pihak sekolah melakukan tes saat penerimaan siswa SMP atau SMA itu menurut mamang loh..... Menurut sobat bagaimana?”

Dan Alhamdulillah anak mamang “ Gugum Gumilang” tanggal 22 Mei 2013 sudah mendapatkan ijazah Madrasah Diniyah dan dinyatakan lulus, di Madrasah Al- Islamiyah, Gardu Bendungan, Pagaden Barat, Subang. yang ujiannya pada tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 April 2013




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar