Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. 

Hari ini ngantuk banget, tadi malam saya ndak pulang kerumah, tapi tidur di kantor, bukan tidur ding, tapi malah begadang, ngobrol ngalor ngidul dengan teman - teman saya. 

Tadinya sih saya mau pulang eh teman – teman ngelarang, dan sekalian tanya - tanya masalah diproyek dari mulai pekerjaan, strategi, tips dan trik untuk di proyek, Tentang Mandor dan Pengawas, karena pagi - pagi jam 5.00 WIB harus sudah ke Bandara Soekarno - Hatta, kru 20 pekerja mau berangkat nguli ke Selatpanjang, Riau, kebetulan Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !! Hehehe..   Dan sudah di putuskan dalam  rapat kemarin, karena di Jakarta tidak ada yang menghandle pekerjaan mamang yang sedikit rumit, ya sudah lah biar saya gak jadi berangkat yang penting masih bisa kerja dan di upah .... Betul Tidak?.





Karena seorang kuli memang identik dengan merantau, berkelana, naik gunung turun gunung, jauh dari keluarga dan harus rela berpanas-panas ria tanpa jaminan kesehatan, tanpa jaminan gajian dibayar lunas, dan tanpa jaminan-jaminan lain yang memang sungguh tak terjamin...!! 


Jujur,sebenarnya jadi kuli itu repot... Mengingat pemerintah yang kurang memperhatikan kalangan bawah atau Rakyat Jelata, rakyat kecil harus mandiri dan mencari kerja serabutan supaya bisa bertahan hidup.... Betul Tidak?.


 Prinsip saya kerja apa saja mau jadi kuli, Kulir, Cowok Kantor (office boy), yang penting halal dan tidak melanggar hukum yang berlaku. Apalagi di jaman sekarang pekerjaan semakin sulit dicari. 



Asal kerja dan bisa hidup layak serta tidak kurang sandang, pangan dan papan barang kali sudah cukup. 


Dan mau tak mau kuli juga harus dapat bersyukur. Bersyukur dan menjalani hidup apa adanya adalah kenikmatan tiada tara. Tak perlu merasa rendah diri dengan pekerjaan yang di jalani.... meskipun Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!  Tetap semangat 45 ... Merdeka... Hehehe.
saya gagal pergi haji

 

Dan Bagi Sobat - sabit yang mempunyai pekerjaan/profesi lebih tinggi dari mamang  sepantasnya mensyukuri. Untuk Anda yang lulusan universitas bergelar sarjana jangan ikut-ikutan jadi kuli ya. Ciptakan lapangan kerja sendiri dengan gelar dan ilmu yang didapat selama kuliah. Biarlah profesi kuli hanya milik mamang  yang tak mengenyam pendidikan tinggi. Siap Tidak? 



Meskipun Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!  Tapi lumayan deh bisa lihat sopir Taksi yang **** dan **** hehehe

 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar