logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. 

Hari ini ngantuk banget, tadi malam saya ndak pulang kerumah, tapi tidur di kantor, bukan tidur ding, tapi malah begadang, ngobrol ngalor ngidul dengan teman - teman saya. 

Tadinya sih saya mau pulang eh teman – teman ngelarang, dan sekalian tanya - tanya masalah diproyek dari mulai pekerjaan, strategi, tips dan trik untuk di proyek, Tentang Mandor dan Pengawas, karena pagi - pagi jam 5.00 WIB harus sudah ke Bandara Soekarno - Hatta, kru 20 pekerja mau berangkat nguli ke Selatpanjang, Riau, kebetulan Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !! Hehehe..   Dan sudah di putuskan dalam  rapat kemarin, karena di Jakarta tidak ada yang menghandle pekerjaan mamang yang sedikit rumit, ya sudah lah biar saya gak jadi berangkat yang penting masih bisa kerja dan di upah .... Betul Tidak?.





Karena seorang kuli memang identik dengan merantau, berkelana, naik gunung turun gunung, jauh dari keluarga dan harus rela berpanas-panas ria tanpa jaminan kesehatan, tanpa jaminan gajian dibayar lunas, dan tanpa jaminan-jaminan lain yang memang sungguh tak terjamin...!! 


Jujur,sebenarnya jadi kuli itu repot... Mengingat pemerintah yang kurang memperhatikan kalangan bawah atau Rakyat Jelata, rakyat kecil harus mandiri dan mencari kerja serabutan supaya bisa bertahan hidup.... Betul Tidak?.


 Prinsip saya kerja apa saja mau jadi kuli, Kulir, Cowok Kantor (office boy), yang penting halal dan tidak melanggar hukum yang berlaku. Apalagi di jaman sekarang pekerjaan semakin sulit dicari. 



Asal kerja dan bisa hidup layak serta tidak kurang sandang, pangan dan papan barang kali sudah cukup. 


Dan mau tak mau kuli juga harus dapat bersyukur. Bersyukur dan menjalani hidup apa adanya adalah kenikmatan tiada tara. Tak perlu merasa rendah diri dengan pekerjaan yang di jalani.... meskipun Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!  Tetap semangat 45 ... Merdeka... Hehehe.
saya gagal pergi haji

 

Dan Bagi Sobat - sabit yang mempunyai pekerjaan/profesi lebih tinggi dari mamang  sepantasnya mensyukuri. Untuk Anda yang lulusan universitas bergelar sarjana jangan ikut-ikutan jadi kuli ya. Ciptakan lapangan kerja sendiri dengan gelar dan ilmu yang didapat selama kuliah. Biarlah profesi kuli hanya milik mamang  yang tak mengenyam pendidikan tinggi. Siap Tidak? 



Meskipun Saya Gagal Berangkat Haji... Ups Berangkat Kuli.. !!  Tapi lumayan deh bisa lihat sopir Taksi yang **** dan **** hehehe

 





Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

semangat mang, saya juga kuli tapi bercita-cita bisa naik haji..

Balas

apapun profesinya yang penting halal kan mang

Balas

pekerjaan tinggi juga tidak menjamin orang bertingkah laku sopan mang. Apapun pekerjaannya,yang penting halal dan menjadi orang baik,hehehe

Balas

semangat mas.. jgn lupa kunjungan baliknya :)

Balas

sy do'ain aja, moga bisa naik haji beneran... :)

Balas

kuli lebih mulia daripada pejabat yang korup mang hehehehe, soalnya saya juga kuli, tetap semangat mang, yang penting halal

Balas

Itu dia kesulitannya tamat S1 seharusnya bukan mencari pekerjaan tetapi membuka lapangan pekerjaan :)

Balas

saya malah kadang kerja, kadang enggak mang...

Balas

Tetep semangat ya Mbak, Tukang Bubur juga bisa naik Haji... mudah - mudahan cita - citanya tercapai secepatnya...

Balas

betul kang... halal dan biar dapetnya kecil asal cukup...

Balas

betul sekali mbak, percuma ya kalau jadi manager kalau kerjanya cuma makan tidur dan korupsi hehehe...

Balas

siip... kalau suruh kunbal saya paling semangat ehheeh

Balas

Amiin... terimakasih sob, do'a dan kunjungannya

Balas

Iya juga ya mas, buat apa dapet banyak kalau ikannya busuk hehehe... mending dapet ikan kecil tapi seger ya mas eheheh

Balas

melihat supir taxi yang "...." dan "..." hehehehe.. hayoo titik2nya di isi apa tuh sama mamang... hehehehe

saya juga kuli mang.. tapi saya tinggal di desa, jadi ngulinya masuk kebun.. pake tenaga kerjanya.. sedikit ngoyo tapi alhamdulillah saya cukup menikmati mang.. yang penting halal... hehehehe

Balas

betul sob kan menyediakan pekerjaan buat yang ndak tamat S1 heheh

Balas

tapi ada hikmahnya juga ya kang, bisa istirahat hehe

Balas

"di samping saya" dan " saya poto" hehehe..

begitu mas titik - titiknya heheh..

betul sekali mas biar dikampung juga ndak apa di kampungkan dapet dikit pengeluarannya dikit pula... lain halnya dengan di Kota dapet dikit akhirnya sengsara...

Balas

mamang memang hebat, orang bersih seperti mamang seharus nya jadi pemimpin.

Balas

weleh weleh sopirnya mang cling banget ya...

Balas

yang penting tetap semangat mang, hidup memang perlu perjuangan :)

Balas

heheh jadi pemimpin nanti di demu terus... halaaah

Balas

mending dibawa muter - muter dulu ya mas... pas lihat argo-nya membengkak hehehe.

Balas

betul sekali mas..semangat 45... berjuang sekuat tenaga... seperti lagu Bang Haji... Perjuangan..... ha...ha..ha... Hidup ini penuh perjuanga.. teooot... hehehe

Balas

Ngomongin soal KULI ya sama donk. Tapi kalau sudah urusannya merantau, wah tidak terasa lebih dari 20 tahun saya di Pontianak :)))))))))))))

Balas

maksudnya apa ini teh..?
kebelet pengen naik bu haji ya..?

Balas

heheh ternyata kang Asep malah lebih lama merantau nya dari sayah.. saya baru 17 tahun kang, itu juga tiap minggu pulang kampung hehehe

Balas

intinya sih begitu mas hehehe... malam jumat khan? hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger