Skip to main content

Tempat wisata di Kota Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  


Subang adalah kota yang cukup nyaman untuk dijadikan tujuan untuk wisata bagi sobat dan keluarga. Letak geografis Subang yang terdiri dari wilayah selatan, wilayah tengah, wilayah utara dan wilayah rumah mamang ... hehehe. 


Bagian selatan Subang merupakan dataran tinggi atau pegunungan, bagian tengah Subang adalah dataran rumah mamang termasuk disini, dan bagian utara Subang adalah dataran rendah yang berbatasan dengan Laut Jawa.

Tempat wisata di Kota Subang
Begitulah uraian singkat mengenai seputar Kota Subang
Subang mempunyai kesenian dan kebudayaan asli yaitu Sisingaan atau odong-odong. 








Sari Ater Hot Spring Resort : Objek wisata ini terdapat di kaki Gunung Tangkuban Perahu gunungnya yang identik dengan cerita rakyat yaitu Sangkuriang Kabeurangan, yang terletak di desa Ciater, kecamatan Jalancagak, kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia ... Merdeka. Letaknya tidak begitu jauh dari kota Lembang dan kota Bandung. 

Obyek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara dengan suguhan sumber air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu ( Gunung Legenda Sangkuriang ) jadi sobat tidak perlu ngerebus air dulu ... hehe. Di objek wisata ini sumber air panas disajikan dalam bentuk kolam renang dan kamar rendam. Objek wisata ini dilengkapi dengan tempat Spa dan Hotel.

Curug Agung / Batu Kapur : Obyek Wisata Curug Agung yang dikenal dengan nama Batu Kapur, terletak di Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang, Kab. Subang. Berdasarkan pengalaman mamang untuk berendam di kolam air panas tersebut, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal-gatal.

Selain kolam rendam air panas yang alami tanpa direbus dulu dengan, lokasi wisata ini dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas pondokan , tempat rekreasi anak-anak, arena perkemahan dan rumah makan.

Gunung Tangkuban Parahu : Objek wisata Gunung Tangkuban Perahu tau Kawah Gunung Tangkuban Perahu ini termasuk yang favorit dikunjungi oleh wisatawan. Gunung ini berada di ketiggian 2084 m dari permukaan laut. Yang disuguhkan di tempat wisata ini yaitu keindahan alamnya dan kesejukan udaranya yang dapat menghilang rasa penat dan mumet yang anda rasakan selama bekerja atau beraktifitas di kantor atau di sawah. 

Objek wisata Tangkuban Perahu sangat fenomenal dan sangat asri, dimana kita dapat bersatu dengan alam bercengkrama dengan alam, diketinggian dengan pesona yang luar biasa dan menakjubkan serta keramahan masyarakat sekitar sehingga kita dapat menikmati pesona alam yang begitu asri dan kenyamanan serta keramahan yang diberikan oleh masyarakat sekitarnya.

Curug Cijalu : Wahana wisata air terjun ini yang lokasinya berada di Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Udaranya yang sejuk dan suasananya yang nyaman dan asri dapat menyegarkan kembali jiwa anda yang sebelumnya jenuh , stres, mumet, anda bisa berwisata ketempat ini bersama pacar, mantan pacar, dan keluarga

Curug Cileat: Lokasi curug ini terletak di Kecamatan Cisalak Kab. Subang, dengan ketinggian curug ± 100 m, ditambah udara yang sejuk dan akan bermunculan pelangi-pelangi kecil memantul dari air terjun jika matahari pagi memancar dan bersinar. Selain itu, obyek wisata ini merupakan tempat ideal bagi penggemar kegiatan berkemah.

Untuk menuju ke lokasi ini belum dapat dilalui oleh kendaraan, sehingga pengunjung harus berjalan kaki beberapa kilometer.

Desa Wisata Bunihayu: Objek Wisata ini adalah desa yang keasriannya masih terjaga. Suasana budaya sunda terasa sangat kental dan manis... seperti kopi susu hehe. Ketika anda memasuki desa ini.  Walaupun sudah ada beberapa villa dan kolam pemancingan disana, bentuk rumah penduduk disana masih dipertahankan keasliannya Selama anda disini sobat akan disuguhkan kesenian sunda dari Subang.

Kampoeng Jati Mas: Objek wisata ini tergolong masih baru di kota Subang. Terletak di desa Kumpay kecamata Jalancagak Kabupaten Subang. Konsep dari Kampoeng Jati Mas adalah memadukan konsep modern dan tradisional. Hal ini dapat sobat lihat dari bentuk bangunan villanya. Ketika anda memasuki objek wisata ini, anda mungkin akan terkagum-kagum akan keindahan alam yang disajikannya yang dikelilingi oleh pohon-pohon jati emas. 

Fasilitas di sini terdapat kolam renang, outbound & rekreasi. cafe, villa, dan ruang meeting. Tiket masuk ke lokasi ini termasuk dalam kategori terjangkau bagi siapa saja termasuk sobat.

Wahana Wisata Penangkaran Buaya Blanakan : Objek Wisata ini terdapat di Desa Blanakan Kabupaten Subang di bagian utara dari Kota Subang. Objek wisata ini dekat atau hampir mendekati daerah pesisir pantai. Ketika anda memasuki daerah objek wisata ini anda akan disuguhkan dengan hutan bakau dan rawa-rawa. Anda dapat melihat bagaimana di penangkaran ini buaya - buaya dibudidayakan dari lahir segede uprit hingga menjadi buaya dewasa. 

Selain itu anda dapat menikmati sea food yang sangat lezat. Banyak rumah makan di dalam wahana wisata ini yang menyajikannya bisa pilih tergantung selera sobat masing – masing, masalah soal harga tentunya terjangkau dengan kocek sobat.

Pantai Pondok Bali : Objek wisata ini terletak di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang bagian Utara. Hamparan pasir pantai yang indah dan deburan ombaknya. Sobat dan keluarga  dapat berenang di sini atau memancing di laut atau bahkan cuma nongkrong sambil melamun di tepi pantai. Fasilitas yang ada disini yaitu warung makan, arena voli pantai, area parkir, dan sarana bermain untuk anak-anak dan manula kalau mau hehe

Desa Wisata Wangunharja : Obyek wisata ini Merupakan salah satu gambaran desa yang ada di daerah Subang dengan adat istiadat dan kebudayaan yang masih kental dan dan manis, sampai sekarang adat istiadat tersebut masih terus dilaksanakan. Pengunjung dapat menyaksikan aktivitas keseharian masyarakat desa tersebut sambil menikmati suasana perdesaan yang sejuk dan tenang serta santai.
 

Desa Wisata Wangunharja pun menyediakan fasilitas penginapan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana desa.
 

Setiap tahunnya di desa tersebut diadakan acara pesta rakyat yaitu Ruatan Bumi yang seperti di daerah mamang juga acara ini ada heheh, tapi tentunya berbeda dalam penyuguhannya serta pengemasanya 

Itu adalah Sebagian objek wisata yang ada di Kota Subang yang biasanya ramai pengunjung. Lokasi Wisata ini mulai dari dataran tinggi hingga dataran rendah ada terdapat objek wisata yang bisa sobat dan keluarga kunjungi untuk mengisi liburan sobat.... semoga bermanfaat...
www.subang.go.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar