Cara Mulai Mengenalkan Makan Nasi Pada Bayi

Assalamu 'alaikum... Sampurasun... Rampes.. 


Tips, Cara Mulai Mengenalkan Makan Nasi Pada Bayi, meskipun mamang  adalah Seorang Ayah tapi tidak ada salahnya kan berbagi pengalaman atau mungkin sobat punya pengalaman yang lain, bisa  di sampaikan pada kolom komentar. 

 

Saya memiliki seorang anak berusia 16 bulan. Yang ingin saya tuliskan disini adalah bagaimana cara melatih agar Anak  dapat belajar makan nasi, ini harus loh... Tidak mau khan Anak anda tidak doyan nasi?.




Mulai Mengenalkan Makan Nasi Pada Bayi
Cecep Alam < > Gigin Gumilar
Mamang mau sedikit berbagi tahap-tahapnya agar Anak mau makan nasi.

Membiasakan makan yang baik dan sehat adalah salah satu proses penting untuk perkembangan bayi. Apa dan kapan Ibu / Ayah memperkenalkan makanan pada  Anak merupakan hal yang penting. Memperkenalkan makanan yang baru memang membutuhkan waktu, kesabaran dan ketelatenan.... Betul Tidak?.

Proses mengenalkan makanan kepada bayi  harus bertahap. 
Tawarkan pelan-pelan satu sendok nasi tim atau nasi lunak ketika anak anda tidak terlalu lapar atau masih kenyang. Karena bila terlalu lapar akan marah atau menangis dan bila terlalu kenyang akan menolak. Lihat reaksi wajahnya, ajak Anak anda berkomunikasi ketika memperkenalkan makanan padanya.

 Makan bersama, Anak akan meniru orang tua atau anak lain yang makan , ajak Anak anda makan bersama keluarga, pastikan Anak duduk aman dan nyaman, beri kesempatan Anak untuk memilih makanannya dan makan sendiri atau dengan tangannya tanpa sendok


Ketika makan bersama, siapkan piring dan sendok kecil untuk anak anda, dan beri ia kesempatan untuk menyuap sendiri makanannya. 
Cecep Alam = Gigin Gumilar


Jika Anak  masih tidak tertarik, ibu tetap tenang dan bisa mencoba
Cara Mulai Mengenalkan Makan Nasi Pada Bayi  dilain waktu hingga Anak anda terbiasa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar