Skip to main content

Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah

Sampurasun... Rampes..  

Seputar Subang... Cerita Hari Libur kemarin minggu 13/10/2013, Mamang dan keluarga pergi kesawah, anak tetangga juga ikut ding. Pergi Liburan Ke Sawah wisata murah meriah sekalian menikmati cuaca yang sejuk dan segar... Berrr.... sambil berlari – lari kecil... wow segar .. hehehe.

Meskipun tanaman padi belum menguning, ya sambil – sambilan saya menanam timun di pematang sawah ... Lumayan kan buat lalapan dan sayuran sehari – hari dan sisanya di jual buat jajan anak – anak saya dan jajan Modem internet ... hehehe.

Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah


Setiap hari tuh timunnya bisa dipetik, setelah di cuci dan di kemas, sebelum sampai kerumah  timun yang dikemas dah  habis di beli ... Alhamdulillah. 

Ini adalah percobaan menanam timun dan kalau sudah tahu tentang penanaman dan hamanya, rencananya nanti mau di fokuskan untuk menanam Timun, Cabe, Katuk, Kacang Panjang, Labu. Pokoknya sayur sayuran deh...  Cuma waktunya kapan melum tahu.

Jarak dari Rumah saya ke sawah lumayan deket sekitar 500 Meter. Dengan cukup berjalan kaki.

Liburan Ke Sawah Wisata Murah

Lokasi sawah mamang ini memang termasuk yang subur, irigasi lancar dan dapat di tanam padi 3 kali dalam setahun... dan sawah ini termasuk sawah Rawa, karena airnya tetap ada meskipun musim kemarau, bahkan di sawah – sawah ada ikan liarnya seperti  ikan betok, sepat, gabus, sepat dan sejenisnya, apabila panen padi tiba banyak orang yang ikut nangkap ikan juga dengan catatan padi di panen dahulu. Lain lagi dengan sawah mamang yang di lokasi berbeda, yang Cuma bisa ditanam padi 2 kali dalam setahun, apalagi sekarang danaunya masih dalam tahap pengerukan, malah penanaman padi cuma bisa dilakukan satu kali dalam setahun. 
Liburan Ke Sawah


Berlibur kesawah ternyata di sukain anak – anak saya katanya makan disawah  serasa nikmat, apalagi ditemenin kicauan burung – burung.

Anak senang...... Saya pun senang... Liburan Ke Sawah wisata murah meriah ...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar