Skip to main content

Perbaikan Serta Peninggian Trotoar Di Jakarta

Sampurasun... Rampes..   

Seputar Jakarta, Perbaikan Serta Peninggian Trotoar Di Jakarta sa’at ini sedang dikerjakan seperti di Jl. Letjen S. Parman depan kantor Pajak Grogol Petamburan Jakarta Barat , trotoar di sejumlah jalan-jalan utama di Jakarta Barat  sudah diperbaiki, dan sebagian lagi tengah dalam masa penyelesaian sesuai pantauan Mang Yono di lokasi. 

 

Permukaan sejumlah trotoar yang ada saat ini berjarak cukup tinggi dari permukaan jalan, sehinggah menyulitkan untuk pengendara motor naik ke trotoar dan perlu di ketahui di setiap pintu gerbang yang masuk ke gedung atau kavling dipasang tiang portal dengan jarak  kira – kira 60 Cm dan tinggi kira kira 120 Cm, ini menyulitkan juga bagi pengendara motor yang nekat menyerobot  trotoar yang khusus untuk pejalan kaki. Tapi disisi lain kasihan juga yang memakai kursi roda.







"Ini kata sayah mah gak Responsiv mungkin setengah-setengah, tanpa perencanaan yang matang menangani satu masalah tapi menimbulkan masalah lain"



Ketinggian trotoar mencapai 20 sentimeter dari permukaan jalan. Tujuan peninggian ini adalah mencegah para pengguna sepeda motor naik ke atas trotoar. Bagaimanapun trotoar adalah jalur untuk para pejalan kaki.


Sebelumnya pengendara motor sering naik ke trotoar sa’at mengendarai sepeda motor, alasannya banyak angkutan umum ngetem di sembarang tempat, Jalur kanannya sudah penuh mobil, jalur kiri bus sama angkot yang ngetem, jadi terpaksa naik ke trotoar.


Hari ini, bukan satu atau dua kejadian pula bila pejalan kaki di trotoar justru yang harus menepi dan membiarkan sepeda motor melintas lebih dulu di atas trotoar. Sekalipun dalam beberapa kesempatan uji coba, para pengendara sepeda motor itu sebenarnya tak cukup nyali ketika pejalan kaki bertahan di jalurnya yang memang benar.

Bukan tak ada kampanye untuk mengembalikan trotoar sebagai media tempat para pejalan kaki melintas di tengah keriuhan lalu lintas.



Namun, bukan tak bisa jadi pula, para pejalan kaki harus kehilangan nyawa karena kehilangan tempat untuk berjalan dengan aman di trotoar, entah karena kalah oleh pedagang kaki lima atau harus bersaing bebas dengan para pengendara sepeda motor kala menggunakan trotoar kasihan deh Mang Yono





Siip deh buat kota Jakarta yang sedang bebenah dan Perbaikan Serta Peninggian Trotoar Di Jakarta



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar