Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air di ATM BCA, Untuk Yang Online Ke Web Lion Air Langsung

Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air di ATM BCA, untuk yang online ke Web Lion Air Langsung

Sampurasun .... Rampess... Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air di ATM BCA, untuk yang online ke Web Lion Air Langsung. Setelah kemarin saya menulis tentang Cara Booking Tiket Pesawat Lion Air di Internet Melalui Agen, kali ini saya mau mencoba menulis tentang cara pembayaran menggunkan ATM BCA ini berlaku untuk yang booking tiket pesawat Online lewat web Lion Air yaitu http://www.lionair.co.id kalau cara pemesanannya sama dengan  Cara Booking Tiket Pesawat Lion Air di Internet Melalui Agen , kalau lewat agen kan sudah pakai nomor Rekening Bank untuk melakukan tranfer . pernah saya dibuat bingung waktu itu setelah booking tiket pesawat dan pas mau bayar di ATM BCA, Kalau yang biasa pakai Booking Online dengan membayar via Kartu Kredit BNI, Atau Kartu Keredit BCA sangat mudah langkahnya berhubung saya punyanya Bank BCA ya pakai yang ada saja. 

Disamping pembayaran via kartu kredit yang biasa menggunakan ATM Mandiri juga ada menu dan langkah pembayarannya di ATM BNI, ATM Mandiri, dan ATM BRI, di ATM bank tersebut memang sudah tersedia menu yang yang sangat informatif, asal bisa baca,dapat dipastikan sukses pembayarannya, kalau tidak bisa baca jangan coba – coba pencet – pencet nanti salah pencet loh... malah mencet yang ikut antri #Semprul hehehe.

 
Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air di ATM BCA, Untuk Yang Online Ke Web Lion Air Langsung
Poto dapet nyomot di web Lion Air

Saya klik pembayaran via ATM, dan kode booking(PNR) dan kode bayarpun(13 digit) sudah saya catat di secuil kertas. Waktunya meluncur ke ATM BCA.dengan keyakinan aaah….gampang pastinya kan sudah ada petunjuknya Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air di ATM BCA, Untuk Yang Online Ke Web Lion Air Langsung.


Poto dapet nyomot di web Lion Air
Tetapi apa yang terjadi sodara-sodara, sahabat – sahibit sedunia ( pinjam ke Bang Hariyanto hehehe). Menunya tidak disajikan secara detil di situ. Hadeeeh mumet dah seperti Mas Rawins Mumet ... hehehe. Terpaksa balik pulang nyari no telp customer service Lion Air untuk menanyakan cara pembayaran via ATM BCA. Dapet no telponnya ) 021. 6379 8000.

Berhubung  tante customer service Lion Air sibuk terus, dan suruh menunggu ber menit, berjam - jam akhirnya limite pemesanan tiket hangus dan habis. Ya terpaksa saya booking lagi dari awal, dan tentunya harga pun berubah naik dikit ... langsung saya hubungi lagi Tante customer service Lion Air. Setelah terhubung dengan tante customer service Lion Air, ternyata ada kode perusahaan Lion Air yaitu 710110.

Jadi kalau tidak salah begini nih:
(!).  Pergi ke ATM BCA, ikut antrian ( Budayakan antri sobat) kalau kosong gak usah antri tentunya ya ... eheheh.

(!!). masukan Kartu ATM BCA, ingat jangan masukan kartu yang lain ya..  hehehe.

(!!!). Masuk ke menu TRANSAKSI LAINNYA;

(!V). pilih menuPEMBAYARAN;

(V) pilih menu LAIN-LAIN;

(V!) masukkan kode perusahaan Lion Air 710110 dan pilih BENAR;

(V!!) masukkan 13 digit kode pembayaran ATM
(V!!!) Detail penerbangan akan ditampilkan dan transaksi berhasil.
(!X) Ok. Sekarang langsung bayar ya.

Gampang khan kalau tau caranya, Ya sudah ini Cuma sekedar berbagi saja dari Blog Mang Yono, atau sebagai pengingat saya saja, yang waktu itu sampai panik karena takut waktu limit pembayarannya habis.
Siapa tahu ada diantara saudara-saudara yang ngalamin mumet seperti saya waktu mau bayar tiket Lion via ATM BCA.

Dan untuk Lion Air, saya mohon diberikan link cara-cara web booking dan cara pembayarannya, biar ngga bikin mumet yang mau pesan tiket via online  seperti yang saya alami.

Nanti setelah melakukan pembayaran di ATM tinggal cek saja di Email yang didaftarkan, dan tiketnya bisa di print... Oke deh... berangkat...

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar