Demam dan Tren Tanaman Hias, Sampai Tersebar Ke Pelosok Negeri

Demam dan Tren Tanaman Hias, Sampai tersebar ke Pelosok Negeri

Sampurasun .... Rampess... Demam dan Tren Tanaman Hias, Sampai Tersebar Ke Pelosok Negeri, itu dulu sekarang sudah kurang ngetren.  Ngomong - ngomong soal bunga, tapi bukan bunga Desa ya... hehehe, sepertinya tidak ada bosen – bosennya, itu bagi saya yang pecinta bunga, cinta banget sih ngga apalagi cinta mati eheheh, cuma sekedar ikut – ikutan saja .. Memang sih dari tahun – ke tahun tak hanya fashion, tanaman hias juga mengenal tren. Di saat tren sedang berlangsung harga tanaman hias bisa jadi sangat tinggi dan akan turun saat tren yang baru atau berikutnya berlangsung. Tak heran banyak orang yang banting stir atau beralih profesi menjadi penjual tanaman karena bisnis tanaman hias cukup menjanjikan dan menguntungkan, banyak orang yang mencarinya sampai ke daerah atau pelosok negeri.


Bicara soal jenis tanaman hias yang popular di kalangan masyarakat Indonesia yaitu:


(!). Bonsai
Bonsai Asem Jawa saya

Bonsai sempat sangat popular beberapa tahun yang lalu. Bonsai yaitu tanaman yang dikerdilkan dan memiliki bentuk yang unik dengan beberapa bagian tanaman yang ditonjolkan bahkan seperti tanaman berumur ratusan tahun. Image bonsai sangat elit dan tanaman ini merupakan tanaman favorit seniman dan kalangan bawah sampai kalangan atas termasuk saya tentunya yang ikut – ikutan membonsai tanaman Asem Jawa.




(!!). Adenium
Adenium Putih saya

Adenium yaitu tanaman sejenis kamboja namun berukuran kecil yang mempunyai nama lain Kamboja Jepang, dengan warna bermacam-macam yang menarik yang sempat menjadi tren para kolektor tanaman. Perawatannya juga tidaklah susah bagi yang telaten terhadap tanaman dan dapat dengan mudah dikembangbiakkan melalui biji yang bila tumbuh nantinya biji tersbeut dapat menjadi bonggol, Nah Bonggol ini yang menjadi daya tarik selain warnanya. Cara budidaya atau semainya bisa sobat lihat di Postingan saya juga Cara menyemai Adenium dari biji .


(!!!). Aglaonema / Donna Carmen


Aglaonema / Donna Carmen




Tanaman ini sejenis talas dengan daun yang pendek dan tidak punya kambium. Di pasaran, harga Aglaonema dihitung berdasarkan daun. Aglaonema yang nilainya tinggi adalah tanaman yang memiliki warna daun berbeda . bisa sobat baca juga Cara memperbanyak Aglaonema

(!V). Euphorbia.
Euphorbia merah.
 

Tanaman Euphorbia seperti kaktus berduri dan memiliki daun. Tanaman ini tidak tahan air kelebihan air sehingga penyiraman harus dilakukan dengan jarang-jarang. 



Philodendron / Pohon Cinta

Tanaman Philodendron / Pohon Cinta ini mempunyai banyak spesies salah satunya jenis yang saya tanam ini daunnya lebar dan seperti jari – jari, mungkin sobat – sobat pernah melihatnya tanaman ini di perkantoran, hotel – hotel atau di Mall. 

 
Anggrek dengan media Tanah

Beberapa jenis bunga juga menjadi tanaman industry yang dijual melalui floris atau toko bunga untuk disalurkan ke industry perhotelan, perkantoran ataupun industry lainnya. Beberapa jenis bunga yang menjadi tanaman industry adalah mawar, anggrek, dan lain lain. Tanaman bunga yang memiliki harga lebih tinggi dan selalu menjadi dambaan para pecinta bunga adalah tanaman anggrek silahkan baca juga cara menanam anggrek dengan media tanah di pot.

 
Anggrek dengan media Arang

Demam dan Tren Tanaman Hias, Sampai tersebar ke Pelosok Negeri, yang saya contohkan di atas adalah sedikit dari tanaman bunga yang menjadi buruan, karena cuma itu yang ada di halaman rumah saya ... heheh.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar