Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang, Desa Topang Kecamatan Rangsa kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang, Desa Topang Kecamatan Rangsa kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.


Sampurasun .... Rampes, Ini adalah kabar dari teman saya yang kerja di Pulau Topang atau tepatnya di Desa Topang Kecamatan Rangsa kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. sebelumnya Blog Mang Yono pernah nulis tentang Teman saya yang berangkat ke Proyek Pulau Topang. untuk menuju Proyek itu harus nyebrang, karena berada di pulau kecil. 

Dan kebetulan teman saya ini menyaksikan peresmian Ekspor perdana Timah Batangan atau semelter oleh Bupati kepulauan Meranti, Drs Irwan Msi Tanggal 4 Maret 2014 tepat jam 12.30 WIB ( betul khan masih masuk Waktu Indonesia Barat ) yang pengelola pengolahan Semelternya yaitu PT. Wahana Perkit Jaya (WPJ) kalau teman saya " Kus "  dan 8 Personil lainnya merupakan pekerja subkontraktor dari perusahaan ini untuk pembuatan dapur peleburan timah kalau tidak salah teman saya yang berangkat waktu itu 8 Personil dan ikut Bender PT. TMG, sama dengan saya hehehe.

Gunting pita - Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang


Menurut  Bapak Bupati, proses yang dilalui baik dari PT. WPJ maupun Pemkab Meranti mulai dari perizinan sampai ke pengeksporan memakan waktu selama lebih kurang 4 tahun , ini akan dijadikan sebagai tonggak sejarah untuk Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Dengan kehadirannya pabrik semelter timah akan bisa mengatasi pengangguran di Pulau Topang.


Rombongan Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang
Sambutan - Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang
Memecahkan Kendi diatas Balok timah
Pabrik Peleburan Timah Pulau Topang
Para Undangan menyaksikan peleburan biji timah
Tim Peleburan Timah
Turut hadir juga Kapolres Kepulauan Meranti. Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Riau, Ketua Yayasan Pejuang Meranti, Ketua MUI Meranti, dan undangan lainnya.

Sumber Poto: dari dokumen bos saya hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar