Jangan melarang Anak makan Es. Nanti malah tidak suka makan Es.

Sampurasun ….. Rampes …. 

Blog Mang Yono. Dulu pas anak saya yang sulung umur 3 Tahun saya dan istri saya melarang dengan tegas anak saya makan es krim atau es lainnya, karena khawatir si kecil menjadi batuk atau pilek, karena sering sakit – sakitan dan hidungnya sering meler. Sampai sekarang Umur anak saya 12 Tahun pun belum tahu rasanya Es Krim atau Es Cendol, Es Cincau, kalau beli Es cendol atau Es Cincau mesti gak pakai Es, heheh namanya bukan Es Cendol, atau Es Cincau ya, tapi Cendol sama Cincaw doang ehhehe.

Blog Mang Yono. Saya pikir makan Es krim bikin batuk, tapi kata para pakar, katanya apabila  Anda jadi terbatuk-batuk setelah makan es krim (atau minuman dingin lainnya), kemungkinan hal ini disebabkan oleh perubahan suhu yang ditimbulkan. Akibatnya, saluran pernapasan jadi teriritasi. 

Jangan melarang Anak makan Es.Nanti malah tidak suka makan Es.
Gigin adiknya Gugum anak saya

Anak yang sehat tidak akan keok atau menjadi sakit hanya karena makan es krim. Namun, para pakar mengatakan, es krim bisa saja menyebabkan batuk apabila es krim tersebut dibuat dari susu dan krim yang tidak higienis. Makan es krim atau es lainnya selalu dikait-kaitkan dengan flu. Padahal, flu sebenarnya disebabkan infeksi bakteri atau virus. 
Gugum kakaknya Gigin anak saya
Gugum kakaknya Gigin anak saya
Itu juga pernah sih anak saya disuruh makan Es Krim atau Es lainnya, Eh, malah dia jawab “ Nanti saja Pa, Kalau sudah sekolah SMU” Weleh, keburu Es-nya pada pindah ke kutub nak hehehe. dalam hati saya, ada rasa bersalah, sudah melarang anak makan Es.

Tapi tidak tahu Adiknya, apakah bisa dilarang untuk makan Es, soalnya sekarang saja masih kecil sudah kelihatan bandel, kalau dilarang, pasti dah benda – benda yang kecil yang ada didekatnya di lempar, penah waktu itu dilarang deketin kakaknya yang lagi belajar ngetik di Laptop. Eh, laptopnya diguyur air segelas, langsung dah, laptopnya bunyi ‘ Deeep Ciuuus” terus diam - diam ngambil hanphone dan langsung Lempar Handphone

Jangan melarang Anak makan Es.
Ini Anak - anak saya Gugum, Gigin
Anak saya yang kedua ini, kalau sedang nonton Tivi mainanya mindah – mindah chanel tv terus, kalau dilarang itu remot Tv langsung nyelem ke gelas berisi air…. Beuhhh.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar