Sedang Belajar Budidaya Tanaman Anggrek.

Sampurasun ….. Rampes …. 

Blog Mang Yono. Keberhasilan budidaya tanaman anggrek sangat ditentukan oleh kualitas bibit tanaman anggrek itu sendiri. Kalau bibitnya kurang bagus maka nanti anakan – anakannya akan mengecewakan. karena kesalahan dalam memilih bibit anggrek itu tadi.

Sedang Belajar Budidaya Tanaman Anggrek. Tanaman anggrek yang akan digunakan sebagai tanaman induk harus dipilih dari tanaman yang benar-benar sehat dan kuat terhadap serangan hama penyakit. Untuk melihat tanaman anggrek sehat atau tidaknya, kita dapat melihat dari pertumbuhan tanaman anggrek, apakah tanaman tersebut subur, kokoh, batang terlihat besar dan kekar, warna daun tampak hijau gelap, bunga yang dihasilkan menarik, tahan terhadap serangan hama penyakit, atau malah sebaliknya. 

Sedang Belajar Budidaya Tanaman Anggrek.
Anggrek Dewasa

Di Blog Mang Yono ini saya mau sedikit berbagi tentang Budidaya Anggrek sesuai yang saya dapatkan dari para master anggrek atau yang sudah saya baca. dan pernah saya tulis di blog ini tentang Cara dan mencermati agar anggrek tetap beranak pinak dan berbunga terus, atau pada artikel saya yang lain seperti Belajar Menanam Anggrek Dengan Media Pot, terus ada juga tentang cara Cara Menanam Bunga Anggrek di tanah atau Pot dengan media Tanah, atau tentang Cara Menanam Anggrek Dengan Ditempel Di Pohon Atau Papan Pakis. Masih banyak lagi artikel saya tentang tanaman anggrek. 

Untuk pembibitan tanaman anggrek bisa dihasilkan dengan cara memperbanyak tanaman yang sudah ada serta tanaman anggreknya sudah dewasa. Menurut para ahli pembudidaya anggrek, setiap bibit anggrek memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Untuk mengetahuiTanaman anggrek  sudah dewasa atau belumnya dapat dilihat dengan tanaman anggrek tersebut dengan keluarnya bunga. 
Untuk memperoleh bibit yang berkualitas, maka bibit tanaman anggrek dewasa harus dirawat dengan baik


Tanaman anggrek yang pertumbuhannya sudah terlalu padat rumpunnya banyak dan perakaran sudah memenuhi media tanam, maka media tanam tersebut harus diganti sehingga tanaman akan tetap dalam kondisi segar dan prima heheh..

Media tanam yang sudah terlihat hancur dan tidak menarik lagi atau terjadi pelapukan, harus diganti dengan media tanam yang baru karena media tanam seperti ini bersifat asam dan berpotensi mendatangkan penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman anggrek bisa – bisa tanaman anggrek tersebut membusuk dan mati.

Jika ditemukan tanaman yang terindikasi terserang penyakit akar, maka media tanam tanaman anggrek tersebut harus segera diganti dengan media tanam yang baru. Untuk perakaran yang terserang hama penyakit harus dipotong. Sebelum ditanam kembali.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar