Cara menjadikan bunga Gelombang Cinta mengkilap, menarik dan sehat.

Sampurasun .... Rampes ...  

Blog Mang Yono. Untuk pembersihan daun Gelombang Cinta / Anthurium agar terlihat bersih dan mengkilap, cukup gampang sekali, tapi ini harus dilakukan secara rutin, supaya hasilnya lebih maksimal dan tanaman bunga Gelombang Cinta agar menarik. Meskipun tanaman bunga Gelombang Cinta ini bukan punya saya, tetapi saya ikut merawatnya, ya serasa punya sendiri deh hehehe.  Sebelumnya sudah saya tulis juga tentang bunga Gelombang Cinta / Anthurium di artikel Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta / Anthurium Dan Mengkilapkan Daun Supaya Terlihat Menarik Hati, tapi gak apa khan saya ulas lagi hehehe.

Tapi kelemahan dan keburukan saya, kadang suka males merawat bunga, kenapa coba?, ya, karena kalau sudah megang dan utak atik bunga saya tidak bisa Cuma sebentar, tapi butuh sejam, dua jam, bahkan sampai berjam – jam hehehe. Makanya kalau saya lagi sedikit ada pekerjaan lain suka males merawat bunga, karena itu tadi, kalau sudah merawat bunga saya suka meninggalkan pekerjaan yang pokok yang lebih penting dari itu heheh.

Cara menjadikan bunga Gelombang Cinta mengkilap, menarik dan sehat.

Memberi vitamin daun dan mengkilapkan Bunga Gelombang Cinta / Anthurium

Ya, sudah kita lanjutkan lagi ke cara membersihkan bunga Gelombang Cinta agar terlihat bersih dan menarik, yaitu dengan menggunakan susu cair/susu bubuk, ini bertujuan untuk memberikan nutrisi atau vitamin untuk daun, tapi sebelum melakukan cara dibawah ini, usahakan daun Gelombang Cinta yang akan diberi susu dalam keadaan bersih, jadi sebelum memberikan cairan susu, kita terlebih dahulu harus membersihkan daun Gelombang Cinta dengan menggunakan air atau dilap menggunakan spon yang diberi air.

Caranya :
(a). Ambil susu bubuk / susu cair secukupnya. Tuangkan kedalam wadah yang satu ke wadah biasa boleh ember boleh tempat apa saja dan satu lagi ke Gelas yang bersih.

(b). Lalu tambahkan dengan menggunakan air lebih baik encer, yang di wadah satu menggunakan air dingin boleh menggunakan air mentah dan yang di gelas menggunakan air panas takarannya seperti kita membuat susu untuk diminum aja. 
.
(c). Aduk sampai tercampur, yang di gelas boleh di seruput karena ini untuk minuman saat melakukan cara pembersihan daun, biar kita juga ikut sehat hehehe. Setelah itu ambil spon atau kain yang halus dan lembut boleh juga menggunakan kanebo cairan susu yang diwadah siap digunakan untuk membersihkan daun hehehe.

(d)..Celupkan spon kedalam larutan susu yang sudah tercampur tadi, dan langsung lap atau seka daun Gelombang Cinta tersebut sampai merata, dijamin kinclong, mengkilap dan menarik.


mengkilapkan Bunga Gelombang Cinta / Anthurium

Mengkilapkan Bunga Gelombang Cinta / Anthurium


Cara di atas selain membuat daun bunga Gelombang Cinta bersih dan mengkilap, cara tersebut akan memberikan nilai tambahan untuk vitamin daun, dengan cara pemberian susu pada daun, maka daun bunga tersebut akan tumbuh subur dan sehat, mungkin seperti kulit kita kalau diberi masker dengan susu akan terlihat lebih muda dan menarik hehehe.

mengkilapkan Bunga Gelombang Cinta / Anthurium helai demi helai
Mengkilapkan Bunga Gelombang Cinta / Anthurium helai demi helai
Share:

3 komentar: