Manfaat dan khasiat dari bambu

Sampurasun ... Rampes

Blog Mang Yono. Tanaman bambu yang banyak dimanfaatkan adalah batang. Batang yang tua untuk bahan bangunan atau berbagai jenis kerajinan, sedangkan batang anakan atau tunas bambu yang disebut rebung / iwung untuk sayuran. Baca juga Cara mengambil, mengawetkan dan mengolah Iwung bahasa sunda untuk Tunas Bambu atau Rebung yang kaya manfaat dan khasiatnya

Tapi menurut yang saya baca manfaat dan khasiat dari bambu, untuk bagian daun bambu juga banyak  khasiat dan manfaatnya, tetapi tak banyak yang tahu. Kebanyakan orang menganggap daun bambu sama sekali tak berguna, sekadar untuk pupuk kompos. Tetapi di daerah Cina, yang dikenal sebagai Negeri Tirai Bambu. Yaitu untuk meluruhkan dahak serta meredakan batuk dan susah napas. 

Manfaat dan khasiat dari bambu
Kebun bambu Mertua hehehe

Khasiat lain adalah menetralkan racun dalam tubuh, seperti yang dijual di bus atau apotik yang dikenal dengan koyo. Dan juga berfungsi dan bisa menurunkan oksidasi antioksidan atau radikal bebas sebagai bahan antipenuaan serta mampu menjaga stamina dan menurunkan asam urat .
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar