Apa pendapat Anda tentang Anak bandel dan tidak bisa diam

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono. Sebagai orang tua, tentu Anda - andini sangat kewalahan menghadapi anak yang bandel dan tidak bisa diam, bahkan sangat susah diatur. Jika ditinggal sebentar saja, anak sudah membuat berantakan seisi rumah seperti kapal pecah, rumah pecah, pokonya barang yang mudah pecah – pecahan hehehe. 

Kadang Anda - andini pun dibuat berdebar - debar tak menentu, saat anak bermain-main dengan barang-barang yang mudah pecah dan membahayakan dirinya, seperti bermain gelas, piring dan botol yang terbuat dari kaca tapi barang yang tidak mudak pecah juga kadang berbahaya seperti kulkas, lemari, Tipi, nanti kalau sudah usil malah barang tersebut dilemparnya keluar ( kuat ndak ya hehehe). Bahkan, kadangkala anak suka berlompat-lompatan di atas kursi, tempat tidur tanpa diketahui naiknya kapan.

Apa pendapat Anda tentang Anak bandel dan tidak bisa diam
Gigin sedang makan, pas saya jepret kebetulan lagi lungguh

Silahkan baca juga : Selamat tingal Flek Paru - paru selamat datang Usil dan Bandel

Seperti anak saya ini, kalau ditinggal sebentar dan melihat air di dekatnya, entah itu air di gelas langsung dah ada yang nyemplung ke air tersebut, kadang Remot Tv, Remot parabola, dan remot AC. Kalau remot AC gak pernah ding, karena saya khan tidak memakai AC hehehe. Pernah suatu hari Anak saya yang Sulung “ Gugum “ sedang mainan Notebook, lagi asik asiknya adiknya “ Gigin “ menghampiri kakaknya, kakaknya pergi untuk ngambil camilan, saya sih gak begitu memperhatika karena sedang asik ngeblog juga, dan saya pikir juga “ ah, gak mungkin tuh masa Notebook di cemplungkan ke gelas” eh taunya tuh gelas berisi air diguyurkan ke Notebook, sampai sekarang masih di bengkel  .... ckckck.

Perilaku anak yang bandel dan tidak bisa diam ini oleh sebahagian orang tua, ada yang menganggap lumrah dan remeh. Sebab, mereka menganggap masalah itu hal biasa terjadi pada masa anak-anak dan akan menghilang seiring dengan perkembangan usia anak, mungkin dulunya dia juga seumuran segitu bandelnya minta ampun, berarti kelakuan anak anda adalah kelakuan warisan dari orang tuannya ya heheheh. 

Seperti kata sesepuh 
"Buah kelapa tak akan jatuh jauh dari pohonnya, kalau tidak hanyut ke sungai "

Menurut para mastah – mastah diluaran sana, Anak menjadi bandel dan tidak bisa diam, ini menggambarkan bagaimana anak bereaksi terhadap lingkungan di mana anak berada. Reaksi atau perilaku anak itu dipengaruhi oleh sikap emosi anak dalam merespon rangsangan dari lingkungannya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar