Buah Takokak Bisa Menyembuhkan Mata Minus.

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang yono. Takokak fruit can cure eye minus. Is it true that ?, before I ever wrote about Takokak.

Well, this time I will share my writing about the efficacy of this tiny fruit, the fruit the size of a Leunca anyway, but if I said this is similar to eggplant mah peuheur of his skin and the shape of the tree as well, thorny. ( By Google translate, yang aslinya terus saja baca kebawah hehehe )

Buah Takokak Bisa Menyembuhkan Mata Minus. Benarkah Itu ? 
Pohon Takokak tumbuh di kebun belakang Rumah saya.


Buah takokak bisa menyembuhkan mata Minus. Benarkah itu?, sebelumnya saya pernah menulis tentang Takokak.
Nah, kali ini saya akan berbagi tulisan saya tentang khasiat dari buah yang mungil ini, buahnya sih besarnya seukuran Leunca, tapi kalau kata saya mah ini mirip dengan terung peuheur dari kulitnya dan bentuk pohonnya juga, pohonnya berduri.

Baca : - Terong Kuning ( Solanum indicum) atau Terong Peuheur

            -  Cara membuat karedok terong peuheur atau terong kuning

            -  Karedok Leunca Khas Jawa Barat 

            -  Takokak. 

Pernah suatu hari saya ngobrol dengan tetangga yang menderita mata minus, dia sudah pakai kacamata sejak kelas 6 SD. Katanya mata minus bisa diobati, bahkan bisa hilang. Dia termasuk Minus 2 dan sekarang dia sudah sembuh dari minusnya. Adik nya juga minus 1 dan sekarang sudah sembuh, dia bahkan tidak butuh kacamata lagi. Caranya? Dengan buah takokak ( bahasa sunda ), Rimbang, Terong Pipit. Buah takokak ini bentuknya hijau bulat-bulat kecil, rasanya memang pahit dan tidak enak, tapi cukup sehari makan 5 - 10 butir saja dengan rutin tiap hari, selama beberapa bulan mata minus dipercaya bisa disembuhkan. Ingatlah kalau rasa tidak enak itu hanya sebatas di mulut saja, setelah dicerna akan sangat bermanfaat buat tubuh. Jadi lupakanlah atau hiraukanlah rasa pahit getir itu ... hehehe. Ini belum seberapa bila dibandingkan dengan Pahit getirnya kehidupan heheheh.
Pohon Takokak dan daunnya mirip dengan terong, lebih mirip lagi dengan terong peuheur pada pohonnya berduri.
Pohon Takokak dan daunnya mirip dengan terong, lebih mirip lagi dengan terong peuheur pada pohonnya berduri.

Nah, dengan mengkonsumsi buah takokak ini, kita gak boleh atau ada yang harus dihindari pada  aktivitas kita sehari-hari yaitu, jangan pernah membaca sambil tiduran, dan usahakan tidak terlalu lama berada di jangkauan radiasi sperti TV atau komputer, karena bisa membuat mata minus anda semakin parah Kata tetangga saya.

Memakai kacamata tiap saat atau lepas-pasang tidak berpengaruh dalam menyembuhkan atau mengurangi minus mata kalau tidak sambil diobat.

Semoga bermanfaat perbincangan saya dengan tetangga saya ini. Namun sampai saat ini, belum ada orang yang membudidayakan tanaman Takokak,
Rimbang, Terong Pipit
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar