Bougenville tidak baik menurut Feng Shui ditanam.

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. It can not be denied if the plant is one of the important elements in the home page. Plants - plants that greening home page we have the ability to recycle air around the house until the atmosphere becomes more fresh, beautiful and cool. In addition, the existence of the plant is also often associated with aesthetic aspects.

However there are several types of plants or trees that are better avoided planted in your yard. According to Feng Shui, there are plants that are good or not good if planted in the yard. Because every plant known to have a different character. ( by. Google Translate hehehe... baca terus kebawah biar ngerti dan paham ya.

Bunga Bougenville saya tanam di pojok taman mungil saya

Tidak dapat disangkal jika tanaman merupakan salah satu unsur penting dalam halaman rumah. Tanaman – tanaman yang menhijaukan halaman rumah kita memiliki kemampuan untuk mendaur ulang udara di sekitar rumah hingga suasana menjadi lebih segar, asri dan sejuk. Selain itu, keberadaan tanaman juga kerap dikaitkan dengan aspek estetika.

Meski demikian ada beberapa jenis tanaman atau pohon yang lebih baik dihindari menanamnya di halaman rumah anda. Menurut Feng Shui, ada tanaman yang baik atau tidak baik jika ditanam di halaman rumah. Karena setiap tanaman diketahui memiliki karakter berbeda.
 
Katanya menurut yang saya baca ada bunga atau tanaman yang sebaiknya dihindari ditanam di halaman rumah. Salah satunya tanaman Bunga Kertas atau yang bisa disebut Bougenville tidak baik ditanam di halaman rumah. Menurut feng shui, keberadaan Bougenville di halaman rumah bisa membuat penghuninya boros dan kerap ditipu orang saat bisnis.
Pohon Bunga Kertas / Bougenville saya ini gak pernah tinggi
Bunga Bougenville  saya tanam di pojok taman mungil saya

Tapi saya malah menanam tanaman Bunga Kertas / Bougenville di taman mungil saya, tepatnya saya tanam dipojokan, Awalnya istri saya yang bawa pas arisan, katanya dapat minta, memang sih Cuma dahannya saja, tanpa ada akarnya, tapi dengan tangan saya yang dingin, pohon Bunga Kertas / Bougenville ini tumbuh, awalnya tumbuh banyak, tapi sekarang saya sisakan Cuma satu pohon, di ganti dengan Tanaman bunga lain. 

Kalau menurut saya baik tidak baiknya tanaman itu tergantung pada kepercayaan orang itu saja, mau percaya atau tidak gak apa – apa. Seperti yang pernah saya tulis tentang Mitos di postingan saya yang berjudul Mitos Makan Pisang Dempet.

Tapi menurut saya, tanaman yang tidak baik ditanam di halaman rumah atau ditaman yaitu:
  
(i). Bunga Kertas / Bougenville ditanam didekat pintu, pintu gerbang atau pintu masuk, karena dikhawatirkan duri dari bunga tersebut bisa melukai orang yang bertamu ke rumah kita, bahkan bisa melukai penghuni rumah itu sendiri. 

(ii). Tanaman berduri juga tidak baikditanam didekat pintu atau didalam rumah karena durinya bisa melukai orang yang akan masuk ke dalam rumah.

(iii). Tanaman rambat juga menurut saya tidak baik ditanam didekat perbatasan tanah atau dekat rumah tetangga. Nanti pohonnya malah merambat kerumah tetangga.

Itulah tanaman yang tidak baik ditanam menurut saya ... Betul tidak?. 

Baca :  - Mengungkap kata Pamali
             - Upacara Empat Bulanan kehamilan Istri Saya
           -
Ubar kokoloteun / obat awet muda dari kulit jeruk bali 
Adapula jenis tanaman yang baik menurut saya jika ditanam di halaman rumah. Misalnya bambu yang merupakan lambang panjang umur dan dipercaya juga mampu digunakan untuk mengusir setan, mengusir ular, mengusir orang. Bahkan BAMBU RUNCING bisa mengusir penjajah Bangsa kita jaman dahulu loh... ... Betul tidak?.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar