Skip to main content

Khasiat dan manfaat dari bunga kamboja

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono. Bunga kamboja saat ini telah menjadi fenomena dalam bisnis, bayak orang yang mencari bunga kamboja kering ataupun bunga yang masih basah. 

Sebelumnya saya sudah mempraktekan pada penyembuhan patek, yaitu dengan kulit kamboja, biar gak penasaran silahkan baca Cara Menyembuhkan Patek / Frambusia dengan Kamboja. Pohon bunga kamboja umumnya hanya berada di kuburan atau pemakaman, tapi jika anda pergi ke bali, pohon tersebut hampir menyelimuti seluruh wilayah bali. Bunga Kamboja bali yang terkenal adalah bewarna kuning, disamping indah bunganya mempunyai aroma yang sangat wangi. Sekarang bunga kamboja kering di bali menjadi bisnis yang menjanjikan.

Khasiat dan manfaat dari bunga kamboja
 Khasiat dan manfaat dari bunga kamboja

Kegunaan bunga komboja kering banyak sekali. Di Indonesia sendiri terdapat perusahaan yang membeli bunga kamboja kering dengan spesifikasi atau standart kualitas mutu yang sudah ditentukan, mereka gunakan untuk campuran dalam minuman kesehatan. Orang China atau Korea banyak menggunakan ini sebagai minuman teh karena banyak khasiat dari bunga kamboja kering. 

Bunga kamboja Kuning
 Bunga kamboja Kuning

Manfaat lain adalah digunakan sebagai bahan dasar dalam parfum, minyak esensial, atau bahan aromatik yang digunakan pada Spa. sebagai pengusir nyamuk, jadi jika anda ingin meminimalkan jumlah nyamuk di rumah, anda bisa menanam pohon kamboja. Atau anda ingin mendukung daerah anda agar wabah demam berdarah atau malaria menurun, anda bisa menggalakkan penanaman pohon kamboja di tiap sudut jalan bekerjasama dengan pemerintah setempat.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar