Skip to main content

Bunga Bambu Jepang Dracena / Beras Tumpah

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono. Kadang kita tau bunga atau tanaman tapi tidak tau namanya, sama seperti saya juga begitu hehehe. 

Tapi sedikit demi sedikit kita akan mengetahuinya dan akan dapat membedakannya, termasuk tulisan kali ini, saya akan menuliskan tentang tanaman bunga Bambu Jepang, bingung khan hehehe.  Karena yang banyak diketahui oleh orang awam bambu ini hanya ada satu macam, padahal ada beberapa varian, adapun varian dari tanaman bambu jepang dracena itu tidak membedakan dalam tata cara perawatannya, tapi saya akan memberikan dua contoh saja ya.

1. Bambu Jepang dracena sri rejeki atau beras tumpah 
Tanaman bambu jepang dracena, Ciri tanaman yang memiliki daun berwarna hijau pekat dengan totol putih kecil seperti ada beras yang tumpah  tanaman ini sering digunakan sebagai material bunga rangkai oleh para perangkai bunga. Dulu saya pernah menulis bunga Beras Tumpah, tapi lain jenisnya loh, kalau penasaran silahkan baca di postingan saya tentang Bunga Beras Tumpah atau Dieffenbachia.

Bambu Jepang dracena sri rejeki atau beras tumpah
 Bambu Jepang dracena sri rejeki atau beras tumpah

2. Bambu jepang dracena 
Yang ini tanpa embel embel nama dibelakangnya, karena memiliki warna daun hijau polos, banyak digunakan oleh masyarakat sebagai tanaman pagar di pekarangan rumah sebagai pembatas, maka tanaman ini disebut sebagai tanaman pagar, dikenal kuat dan tidak memerlukan perawatan yang extra baik dalam pemupukan, pengendalian penyakit maupun penyiraman tidak memerlukan perlakuan yang khusus. Tinggal tancap langsung bisa tumbuh dah hehehe.
Bambu jepang dracena
Bambu jepang dracena, selesai disiram
 
Ini Bambu Jepang yang ditanam di depan Rumah dekat kolam
Ini Bambu Jepang yang ditanam di depan Rumah dekat kolam hehehe

Itulah jenis bambu Jepang yang saya ketahui, menurut yang saya baca jenis bambu Jepang itu ada empat macam, tapi saya cuma punya 2 macam doang hehehe. Mungkin nanti akan saya tulis kembali kalau saya dah nanam yang 2 jenis bambu Jepangnya hehehe.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar