Mengenalkan Anak Pada Tanaman Sejak Usia Dini.

Sampurasun ... 

Mengenalkan Anak Pada Tanaman Sejak Usia Dini.

MANGYONO.com - Jaman sekarang kalau menanyakan pada anak, “pernahkah melihat tanaman padi langsung disawah?”. Bukan tidak mungkin jawaban dari anak adalah “beluumm…” Peristiwa di atas bukanlah fiktif, tapi ini adalah fakta yang telah meluas di masyarakat Perkotaan. Sungguh memprihatinkan jika penduduk Indonesia yang makanan pokoknya beras belum pernah mengetahui tanaman yang menghasilkan beras tersebut ... TERLALU hehehe. Kejadian itu pernah terjadi pada teman saya yang belum tau Buah jengkol di pohon... padahal dia sudah tuwa loh hehehe.

Mengenalkan Anak Pada Tanaman Sejak Dini.

Mengenalkan Anak Pada Tanaman Sejak Dini.


Baca juga Pentingnya Air Bagi Kehidupan. Kita Harus Hemat Air

Nah, agar tak terjadi seperti itu, mari kita perkenalkan tanaman atau bunga pada anak sejak dini. Dengan memulainya menanam pohon, menyiram bunga dan memberikan pupuknya. Bagi anak - anak,  menanam pohon sendiri tentu pengalaman istimewa . Apalagi pohon yang ditanam diberi nama yang menanamnya. Otomatis Anak - anak ini tidak hanya menanam tetapi juga diberi tanggung jawab untuk memeliharanya.

Mereka harus menyiramnya serta memupuknya secara teratur. Sejak usia dibawah 5 tahun anak-anak diajarkan untuk mengenal lingkungan melalui pelajaran merawat tanaman.

Mecintai lingkungan itu penting diberikan kepada anak sejak usia dini. Dengan harapan bisa membentuk kepribadian anak sehingga kedepan mampu ikut menjaga bumi ini... Betul Tidak?.

Lihat vidionya DISINI atau dibawah ini ...


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar