Tanaman Jawer Kotok.

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono. Katanya tanaman jawer kotok itu banyak khasiatnya, tapi tidak semua jenis tanaman jawer kotok berkhasiat atau bisa dijadikan obat. Yang berkhasiat itu Jawer kotok yang daunnya berwarna cokelat merah tua polos seperti pada poto dibawah ini.

Menurut yang saya baca tanaman Jawer kotok ini dapat mengobati radang telinga, keputihan, dan wasir. 

Tanaman Jawer Kotok berwarna cokelat merah tua polos
 Tanaman Jawer Kotok berwarna cokelat merah tua polos

Baca : Buah Takokak Bisa Menyembuhkan Mata Minus.

Untuk peracikannya, saya belum pernah meraciknya. Kalau tentang menanam  tanaman Jawer kotok saya tau ..hehe. Untuk menanam tanaman jawer kotok sangat mudah.

(1). Potes pohon jawer kotok, kira – kira 20 Cm.

(2). Siapkan media tanah yang sudah dicampur kompos atau arang sekam padi, masukan kedalam pot dan tancapkan pohon jawer kotok.

(3 ) Siram dan tempatkan ditempat teduh, yang tak terkena sinar matahari. Nanti kalau sudah tumbuh akar boleh dipindah ketempat yang terkena sinar matahari.

Tapi bisa juga ditanam ditanah langsung terus tancapkan / tanam di tempat teduh dan disiram setiap hari sudah pasti tumbuh. Apalagi ditanam di dekat air, misalnya dekat kolam, comberan, atau deket kran air di taman, pasti dah tumbuh hehehe... Tapi tergantung tangannya juga ding hehehe ... kalau yang punya ajimat atau susuk menanam tanaman gak pernah tumbuh ... *Semprul hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar