Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran

Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Kode Pos 41262.

Kata Siluman diambil dari nama sebuah kali kecil CISILUMAN yang sekarang termasuk kewilayah Desa Kadawung. 

Pada jaman penjajahan Belanda Kali Cisiluman tersebut dipergunakan tempat persembunyian para pejuang desa dalam melawan penjajah Belanda, maka untuk mengenang sejarah, kali Cisiluman tersebut ditetapkan sebagai nama sebuah Desa, yang sekarang dikenal DESA SILUMAN. Baca Sejarah Desa Siluman, Pabuaran, Subang

Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran. Poto jepretan Mang Dawocx - Facebooker Subang ( FBS ) ... Ups, Mang Dawocxnya ikut nampang hehehe
Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran. 
Poto jepretan Mang Dawocx - Facebooker Subang ( FBS ) ... 
Ups, Mang Dawocxnya ikut nampang hehehe

Baca  Desa Siluman, Pabuaran, Subang masuk On The Spot TRANS7 2016

Desa Siluman adalah peraih penghargaan Desa Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. 
 
Tingginya kesadaran hukum masyarakat desa Siluman Kecamatan Pabuaran Subang, terbukti dengan kondusifitasnya lingkungan desa Siluman dan taatnya warga dalam memenuhi kewajibannya seperti pelunasan kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan. Selain itu juga di Desa Siluman tidak terdapat perkawinan di bawah umur, serta rendahnya angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkotik.

 Kantor Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran. Poto jepretan Mang Dawocx - Facebooker Subang ( FBS )
 Kantor Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Gapura dan pagar sebelah kiri. Poto jepretan Mang Dawocx - Facebooker Subang ( FBS )

Kantor Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Gapura dan pagar sebelah Kanan. Poto jepretan Mang Dawocx - Facebooker Subang ( FBS )
Kantor Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Gapura dan pagar sebelah Kanan. Poto jepretan Mang Dawock - Facebooker Subang ( FBS )



Data dari  Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono(at)gmail(dot)com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA dan DIKENAL DUNIA ).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar