Skip to main content

Dua Hari di Muara badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Muara Badak itu nama kecamatan, bukan tempat berkumpulnya badak – badak hehehe. Ini cerita saya pada tanggal 7 dan 8 Desember 2014 waktu survey ke PT. Vico ... *Gaya .. hehehe.

Dari Jakarta ke Balikpapan sih naik pesawat, baru naik Travel ke Samarinda, kurang lebih 3 jam. Begitu meninggalkan Balikpapan, pemandangannya hutan banget, tebing, bukit – bukit, jurang – jurang.

Narsis dulu di terminal Kedatangan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. 
Narsis dulu di terminal Kedatangan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dan melewati Sungai Mahakam di Samarinda, pertama saya menyeberangi sungai Mahakam, saya takjub. Sungainya dipenuhi dengan kapal-kapal besar yang hanya ada dilaut.
Ini saat mau naik Pesawat Citilink di Bandara Soekarno Hata, Suasana pagi masih Gelap sekitar Jam 5-an.
 Ini saat mau naik Pesawat Citilink di Bandara Soekarno Hata, Suasana pagi masih Gelap sekitar Jam 5-an.

Jarak Muara Badak sekitar 1 jam naik kendaraan peribadi dari Samarinda, Kalimantan Timur. Waktu itu saya dan Boss saya di jemput dari samarinda ke Muara Badak, yang jemput dari PT. Torishima Guna Engineering, Pak Nanang dan sopirnya. Dan diantar sampai Hotel “ Asiik orang kampung tidur dihotel... hehehe”

Ini Kamar Hotel Skarini, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
 Ini Kamar Hotel Skarini, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Nah, Ditengah kecamatan muara badak, terletaklah perusahaan-perusahaan minyak kelas dunia, seperti Total Indonesie E&P, VICO Indonesia, Unocal Indonesia, MedcoEnergy,dll. Kebetulan saya dan Boss juga mau mengunjungi PT. VICO Indonesia.

Sampai di Hotel sekitar jam 13.15 WIT. Setelah dapat kamar di Hotel, sekitar jam 15 WIT di jemput pak Nanang untuk mengurus perizinan ke Kantor VICO untuk besoknya melihat lokasi.

Besoknya setelah beraktifitas ½ Hari, kami kembali ke Jakarta, Tapi sampai Samarinda di antar lagi sama Pak Nanang dan Sopir dari PT. TGE. Sampai di Samarinda sekitar jam 14 WIT. Setelah makan siang langsung menuju Travel Kangaroo untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Sepinggan, Balikpapan sekitar 115 KM.

Silahkan baca juga Naik Kangaroo Premier dari Bandara Sepinggan ke Samarinda


Ngantri Chek ini di terminal Keberangkatan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.
 Ngantri Chek in di terminal Keberangkatan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar