Makan Bakso Lapangan Tembak Senayan di Bandara Sepinggan, Balikpapan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Adem dan lapang, begitulah kesan pertama yang didapatkan waktu saya dan Boss mampir di Bakso Lapangan Tembak Senayan yang ada di Upper Mezz Floor/Lantai 4 Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan Kalimantan Timur. 

Di hari Senin 08/12/2014 sambil menunggu Chek in pesawat dibuka. Karena waktu masih menunjukan jam 17.35 WIT, sedangkan pesawatnya Jam 20.35 WIT... heheh.

Bakso Lapangan Tembak Senayan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Lantai 4    
Bakso Lapangan Tembak Senayan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Upper Mezz Floor/Lantai 4

Memang bakso ini adalah salah satu kuliner yang sudah melegenda di Jakarta, dan sekarang sudah merambah ke seluruh penjuru Indonesia. Saya sendiri pertama kali makan bakso ini di Balikpapan di tahun tahun 2014 ini, tepatnya di Bandara Sepinggan, dan sejak itu saya langsung jatuh cinta dengan kelezatan bakso ini. Namun, yang bikin penasaran adalah saya belum makan di tempat aslinya di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta ... Haha.

Dari lantai Keberangkatan tinggal naik eskalator satu lantai lagi.
Dari lantai Keberangkatan tinggal naik eskalator satu lantai lagi.

Kembali ke soal makanan, begitu kami disodori menu, pilihan jatuh pada Bakso Spesial, saya memilih dengan mie kuning, sedangkan Si Boss memilih mie bihun. Untuk minumnya, ya saya memilih teh Manis Anget hehehe.


Disodori menu, pilihan saya jatuh pada Bakso Spesial, saya memilih dengan mie kuning. Yang ada di Poto Boss saya loh ... hehehe.
Disodori menu, pilihan saya jatuh pada Bakso Spesial, saya memilih dengan mie kuning. Yang ada di Poto Boss saya loh ... hehehe.
Inilah Penampakan menunya. saya sedikit dekatkan jepretannya ... heheh
Inilah Penampakan menunya. saya sedikit dekatkan jepretannya ... heheh

Tidak lama menunggu, sekitar lima menit kemudian pesanan sudah sampai di meja. Kami pertama mencicip bakso dengan menyeruput kuahnya, dan ternyata memang sangat gurih. Rasa kaldu sapi bercampur sempurna dengan bumbu-bumbu, tanpa saus dan kecap kuahnya pun sudah nikmat. Begitu mencoba baksonya, ternyata tidak kenyal, ini menandakan bahwa proses pembuatannya tidak memakai pengawet. Tekstur bakso terasa lembut, menandakan bahwa daging sapi yang dipakai adalah kualitas pilihan. 

Ini dia Bakso  Lapangan Tembak Senayan di Bandara Sepinggan, Balikpapan. Ups, Baksonya dah habis... Tapi mangkuknya tersisa khan? ...
 Ini dia Bakso  Lapangan Tembak Senayan di Bandara Sepinggan, Balikpapan. Ups, Baksonya dah habis... Tapi mangkuknya tersisa khan? ... Hehehe

Untuk semua menu tersebut, saya mendapatkan tagihan GERATIS, khan Bos saya yang bayarin haha. Harga yang menurut saya wooow Irit hehe.

Nanti saya akan mencoba ke Bakso Lapangan Tembak aslinya yang ada di Senayan, Jakarta ... Tapi kalau ada yang ngajak... Khan biar Geratis ... Hahaha
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar