Petani Subang Menantang Pemerintah Untuk Membeli Padi Petani

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Panen padi di Blok Tegalsungsang, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia telah tiba, Minggu 22 Maret 2015. Tapi para petani mengeluh, gak ada para tengkulak yang membeli padi yang telah di panen. Meskipun ada harganya anjlok, untuk gabah kering giling di kenakan harga Rp. 350.000 per kwintal, sedangkan harga gabah basah panen di bawah Rp. 300.000 per kwintal. Lihat FOTO : Panen padi di Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat

Ini Cuma angan – angan Petani saja mencoba menantang pemerintah untuk berani memberi subsidi pada beras. Caranya dengan membeli seluruh padi hasil panen petani di Pagaden Barat atau di daerah Subang. Dengan begitu petani merasa terjamin dengan harga jual yang tetap.

Petani Subang Menantang Pemerintah Untuk Membeli Padi Petani
 Petani Subang Menantang Pemerintah Untuk Membeli Padi Petani. Foto jepretan admin

Ini sering di bicarakan para petani asal Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Seperti  Sabtu malam (21/3/2015). Para petani NGADABRUL

Katanya ...

"Yang paling ramai di televisi adalah kehebohan tentang subsidi BBM, alangkah indahnya jika padi beras dikelola pemerintah. dengan disubsidi. Saya pun berharap seluruh hasil panen petani dibeli pemerintah seharga Rp 2.500.000 per kwintal. Begitu pemerintah menjual beras Rp 500.00. Dengan begitu harga beras menjadi terjangkau oleh semua kalangan. Jika subsidi diberikan pada BBM maka yang menikmati adalah mereka yang punya kendaraan.... Betul Tidak ?”.

"Jika pemerintah berkomitmen memberikan subsidi pada beras, maka petani Subang juga berkomitmen penuh pada swasembada pangan.... Iya Khan?."

Semoga saja keinginan seluruh hasil panen petani dibeli pemerintah, maka para petani di daerah Subang ini bisa lebih semangat bertaninya  ..

Baca juga : 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar