Remaja Regaz timbun jalan berlubang Pagaden Barat, Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Pagaden Barat. Hari Minggu 22/3/2015 saya melintas jalan desa Gardu – Bendungan. Segerombolan Regaz ( Remaja Gardu Azli ) kembali turun ke jalan. Sebelumnya saya pernah nulis tentang jalan rusak ini di postingan saya yang berjudul Jalan rusak di Kmp. Gardu, Ciyuda, Bendungan, Pagaden Barat.

Mereka melaksanakan untuk menutup lubang di Jalan Gardu arah ke desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang. Menggunakan pecahan genting, batu batu di bahu jalan dan tanah, sejumlah Remaja berupaya menutup lubang jalan yang belakangan ini kondisinya semakin dikeluhkan warga, apalai kalau malam tiba, suasana gelap, jalanan berlubang.

FOTO : Remaja Regaz timbun jalan berlubang Pagaden Barat, Subang. Disini, biasanya setiap pengendara dimintai uang receh sekitar Rp 500 - 1.000 rupiah atau alakadarnya, seiklasnya seridonya.
 
Aksi itu dilakukan karena sudah terlalu jenuh menunggu tindakan dari pemerintah. Perlu dana cukup besar untuk menutup lubang jalan dengan lebar sekitar 3 meter itu. Sebelum ditimbun menggunakan tanah dan pasir di sekitar bahu jalan, para Remaja terlebih dulu menutup lubang yang memiliki kedalaman sekitar 20 centimeter menggunakan batu dan pecahan genting.

FOTO : Jalan berlubang yang berhasil ditimbun oleh para Regazza sekitar 1 KM.
FOTO : Jalan berlubang yang berhasil ditimbun oleh para Regazza sekitar 500 Meter. Sebelumnya jalan ini kedalaman lubangnya sekitar 20 Cm, Motor saya juga sering ngagasruk. Lumayan lah meskipun ditimbun dengan tanah dan batu kerikil jalanan sedikit mulus ... Heheh
 
Saya pun berharap setelah jalan ini di timbun oleh para Remaja sedikit permasalahan yang ditimbulkan sebelumnya seperti kecelakaan dapat dicegah.

Disini, biasanya setiap pengendara dimintai uang receh sekitar Rp 500 - 1.000 rupiah atau alakadarnya, seiklasnya seridonya... Hehehe, setiap kali melewati jalur ini. Biaya itu dapat dimaklumi juga, karena remaja juga khan mengeluarkan tenaga untuk menimbun jalanan ber lubang. Asalkan para remaja ini jangan memaksa pengendara apalagi membuat keonaran dengan menghalang – halangi kendara yang melintas.
FOTO : Remaja Regaz timbun jalan berlubang Pagaden Barat, Subang. Sebelum ditimbun menggunakan tanah dan pasir di sekitar bahu jalan, para Remaja terlebih dulu menutup lubang yang memiliki kedalaman sekitar 20 centimeter menggunakan batu dan pecahan genting.

"Semoga apa yang di lakukan Remaja - remaja ini bermanfaat bagi banyak orang. Kami hanya ingin kondisi jalanan bisa lancar dan tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban,".
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar