PJT II melakukan pengerukan sungai Cimacan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -   Sebentar lagi sawah pertanian di daerah tegal sungsang dan sekitarnya sudah bisa nyawah atau menanam padi dan tanaman lainnya dengan tak kekurangan air, karena pengerukan kali dari Kampung balingbing sampai dengan Kampung gardu sudah dilakukan ( Selokan Cimacan ), pengerjaan pengerukan sungai ini dilakukan pasca diresmikannya tol Cipali.

Mungkin dikarenakan banyak sekali material – material yang hanyut terutama tanah merah dan mengendap di bantaran sungai dari mulai Kampung Balingbing sampai dengan kampung Gardu / Sasak Serong. Pada tahun sebelumnya PJT II melakukan Pengerukan Situ Cijambe atau situ Kukulu, Subang

Pengerukan sungai / selokan Cimacan
Pengerukan sungai / selokan Cimacan menggunakan Becho. Selokan yang dikeruk sekitar 5 Km.

Terimakasih PJT II yang telah melakukan pengerukan sungai, pengerukan sungai ini sekitar 2 mingguan... Nah, sekarang mah air jadi lancar... Dan permintaan para petani yang belum dipenuhi yaitu pemerintah supaya secepatnya memperbaiki bendungan leuwinangka, yang beronjongnya berkali – kali jebol karena tidak kuat menahan derasnya aliran sungai ciasem.... Jadi air yang ke sungai Cimacan ini tetep aja jadi rebutan, karena aliran airnya minim.

PJT II melakukan pengerukan sungai Cimacan
Gundukan tanah di selokan ini bukan gak dikeruk, ini dilakukan Pak Tani untuk membendung aliran sungai yang airnya sangat minim....

Pengerukan sungai dilakukan untuk memeperluas dan memperdalam, karena sebelumnya sungai ini makin dangkal dan mengkerut bagaikan kakek - kakek yang kedinginan....... hahaha. 

Terus untuk kabar pengeruka yang ini kapan ya Kabar pengerukan sungai ciasem, Pagaden Barat, Subang

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar