Yudi Karyono menemui presiden Jokowi dengan Egrang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Yudi Karyono menemui presiden Jokowi menggunakan Egrang / Jajangkungan. Yudi Karyono Prihatin dengan mulai tergerusnya permainan tradisionalia langsung berangkat ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo. Uniknya, pria warga Panembahan Keraton RT 48/RW 13 ini berangkat ke Jakarta dengan menggunakan egrang.

Yudi Karyono mengaku sudah lama merencanakan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan egrang. Rencana itu pun bukan nekat, namun karena Ia ingin mengenalkan kembali permainan tradisional, salah satunya disimbolkan dengan egrang.

Yudi Karyono menemui presiden Jokowi menggunakan Egrang
 Yudi Karyono menemui presiden Jokowi menggunakan Egrang. Foto dari medsos.

Menurut Yudi, kondisi saat ini anak-anak sudah tidak lagi memainkan permainan tradisional. Mereka sudah asik dengan berbagai macam permainan yang menggunakan teknologi modern. Tapi lain lagi dengan di kampung saya Pak, di daerah Pagaden Barat tepatnya di Kp. Gardu... Anak – anak masih ada yang bermain egrang... walau Cuma sebagian masih pada belajar... Hehehe

Prihatin dengan kondisi tersebut, Yudi lantas memutuskan berjalan menggunakan egrang ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Ia mengungkapkan, egrang besi setinggi hampir empat meter itu dibuatnya di tukang las.

Menurut kabar saat ini Yudi Karyono sudah sampai di daerah Karawang... Nah, permainan egrang itu seperti ini... 


........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...
...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar