Resep Rujak Mangga .... Rujak Mangga Kecut tapi jebred.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Resep Rujak Mangga .... Rujak Mangga Kecut tapi jebred.

Musim mangga sudah di mulai. Lapak-lapak dadakan bermunculan di pinggir-pinggir jalan buah ini kalau di Inggris dinamakan Mango ... manga (bahasa Portugis).... Buah ( bahasa Sunda ).

Minggu lalu saya dan istri ke tempat Nenek dan Kakek... Kebetulan saya mempunyai tanah yang ditanami mangga Golek persisnya depan rumah kakek dan nenek saya. Buah mangganya eh, sedang berbuah lebat walau masih muda ... Pas banget nih untuk rujakan... Mendengar kata rujak mangga aja sudah terbayang dan mengundang liur menetes..... Hehehe.
Ini buah mangga Golek yang masih dipohon
Ini buah mangga Golek yang masih dipohon

Baca juga : Neng jangan makan rujak... Nanti hamil loh...
 
Rujak mangga, pasti sedap. Maka mulailah saya mengambil mangga dari pohonnya ... Maklum pohnnya pendek jadi ada buah yang bisa dipetik langsung tanpa harus naik pohon.... Eh, istri saya gak nyampe ding... Mungkin karena postur tubuh saya aja yang tinggi... Hehehe. Langsung dah istri mengupas mangga-mangga dan mengirisnya. Setelah itu istri saya menyiapkan bahan untuk rujakan.

Bahan:
1. 1 buah mangga muda ukuran besar.... Sengaja ngambilnya nyicil... Maklum ngerujaknya dibawah pohon mangga langsung hehehe.
2. Kupas dan iris - iris

Untuk Bumbu:
1. Terasi bakar, 2 cm
2. Cabe rawit secukupnya
3. Garam 1 sendok the
4. Gila merah dua buah ukuran sedang.

Semua dihaluskan di coet pakai ulekan.

Nah, setelah itu langsung dah irisan mangga Goleknya di coel ke bumbu... Rujak mangga, siap disantap. Di jamin nggak bisa berhenti sebelum habis.

Rujak Mangga Kecut tapi jebred.
 Rujak Mangga Kecut tapi jebred.

Baca juga : Ini Teh Mangga Golek... Betul ?.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar