Menguak 5 Pilar Keajaiban Rezeki

Menguak 5 Pilar Keajaiban Rezeki

Rezeki merupakan semua yang ada dalam kehidupan, baik itu waktu, harta, kesehatan, kecerdasan, kesuksesan, impian dan keinginan yang terwujud, dan lain-lain. Sehingga rezeki yang diberikan kepada umat manusia itu tidak terhingga. 

Seperti firman Allah SWT:

“Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS: Ibrahim: 34).

Menguak 5 Pilar Keajaiban Rezeki
 Menguak 5 Pilar Keajaiban Rezeki
...


Selama ini banyak diantara kita yang mengartikan rezeki hanya sebatas materi, sehingga setiap orang berlomba-lomba untuk bekerja demi materi dengan jalan apapun dan terkadang melupakan kewajibannya sebagai muslim. Hal tersebut membuat kita jarang bersyukur, dan orang yang jarang bersyukur akan selalu merasa kekurangan atas apa yang dia dapat. Lalu bagaimana agar rezeki kita berkah? berikut ulasan mengenai 5 pilar yang akan mengundang keajaiban rezeki dalam hidup kita.

Pilar 1 : Membaca Alqur’an
Alquran merupakan pedoman hidup umat manusia. Membaca Alquran dapat memberikan ketenangan dan kedamaian hati dan jiwa, sekaligus merupakan sebagai sarana komunikasi dengan Allah SWT. Orang yang membaca Alquran, pintu rezekinya akan selalu terbuka dan selalu berada dalam kecukupan nikmat. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ahmad Al Qadhi menunjukkan bahwa membaca Alquran sehabis shalat magrib dan shubuh dapat meningkatkan kecerdasan otak hingga 80% .

Pilar 2 : Dzikir dan Shalat di Awal Waktu
Dzikir merupakan symbol kesyukuran dan ketaqwaan. Orang yang rajin berdzikir akan selalu mendapat tambahan nikmat dan senantiasa diingat oleh Allah, seperti dalam firman-Nya:

“Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya aku ingat (pula) kepadamu” (Q.S Albaqarah:152)

Shalat di awal waktu juga dapat membuka pintu rezeki bagi kita. Logikanya, misalkan saja seorang karyawan tidak pernah telat datang ke kantor dan selalu menyelesaikan tugasnya tepat waktu, sudah pasti atasannya akan memberikan perlakuan yang berbeda daripada karyawan yang sering datang terlambat. Begitu juga dengan Allah, bagaimana Allah mau memberikan nikmat kepada kita jika perintah-Nya saja kita tunda-tunda dan dilaksanakan karena terpaksa.

Pilar 3: Shalat Dhuha
Shalat Dhuha juga sering disebut shalatnya para pengusaha dan pembuka pintu rezeki. Banyak pengusaha yang sukses dengan bisnisnya karena rutin shalat dhuha. Selain itu, pahala shalat dhuha setara dengan ibadah haji dan umrah. Dan masih banyak banyak manfaat dahsyat lainnya.

Pilar 4: Shalat Tahajjud
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Abdul Hamid Diyab menunjukkan bahwa shalat malam dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang akan melindungi kita dari penyakit. Hal tersebut dikarenakan ketika bangun tidur di malam hari, berarti menghentikan kebiasaan tidur dan ketenangan jiwa terlalu lama yang menjadi salah satu penyebab terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, doa shalat tahajjud bagaikan anak panah yang tidak pernah melesat dari sasaran.

Pilar 5: Sedekah

“ Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak” (Q.S Al Hadid: 18)

Orang yang bersedekah akan langsung mendapat balasan pada saat itu juga. Namun, terkadang harus melalui sebuah proses. Selain itu, sedekah juga dapat memperpanjang umur dan menghapus dosa.

Demikian paparan mengenai 5 pilar keajaiban rezeki. Karena rezeki itu datangnya dari Allah SWT, hendaklah kita mendekatkan diri pada-Nya. Janji Allah itu pasti, tidak seperti janji manusia. Membangun kebiasaan yang baik, terutama dalam beribadah, tentu pada awalnya akan terasa sulit. Namun jika kita terus melakukannya hingga menjadi suatu kebiasaan, maka rasanya akan lebih manis dari gula. Selain itu, dalam melakukan ibadah seharusnya tidak hanya karena mengharapkan balasan, tetapi niat karena cinta kepada Allah dan ikhlas dalam menjalankannya.

Penulis      :  Ratna Mutia Dewi
Twitter      :  @R_mutiadewi
Hobi          :  Jelajah alam dan menulis
Blogger    :  mutiaharu.blogspot.com
                  
************

Tulisan kiriman dari Ratna Mutia Dewi  :
1. Pesona Hidden Hill Jantho: Bukit Jalin
3. Menikmati Hijaunya Gampong Lam Ara Tunong...
4. Keindahan Air Terjun Seuhom ( Krueng Kala ) 
5. Menguak 5 Pilar Keajaiban Rezeki 
6. Lhokseudu, Lokasi Terbaik Menikmati Senja
7. Sore Bersama Sunset Di Ujung Pantai Lhoknga, Aceh Besar
8. Pesona Keindahan dibalik Bukit Krueng Raya
9. Sebuah cerita 30 hari - Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Provinsi Aceh.


********* 
"Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik. Kirimkan tulisan anda ke e-mail (blogmangyono@gmail.com)." 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar