Ada-ada saja format iklan online di Indonesia

Ada-ada saja format iklan online di Indonesia

Malam itu, hujan gerimis membuat tanah di jantung Kota Padang basah-basah tanggung, yang akibatnya menghentikan mayoritas dari aktivitas di kota ini.

Berjalanlah seorang brondong yang mengaku punya wajah sangat ganteng menyandang sebuah tas ransel berisikan Laptop , Charger Laptop dan sebuah buku menuju kampus tercinta untuk memanfaatkan Hotspot Gratisan yang diberikan pihak kampus, dan saya gunakan untuk ngeblog.

 Ada-ada saja format iklan online di Indonesia. By Wiki Pebrianto
 Ada-ada saja format iklan online di Indonesia. By Wiki Pebrianto


Sesampainya di Campus Cyber Area, langkah seketika terhenti saat melihat kursi telah dipenuhi oleh makhluk penduduk dunia yang sebenarnya (alias suka yang gratisan). Tapi bukan termasuk saya, hanya saja saat itu tidak punya uang buat beli paket modem (Sama saja Gan). #BodoAmat.

Hujan telah berhenti jatuh ke bumi, saya pun sudah mendapatkan posisi yang strategis dan siap-siap buat ngeblog. Tapi masih ada saja yang membuat saya sebal, karena yang duduk di samping kiri saya adalah seorang Pria yang memakai pakaian mirip Daster, dan sebelah kanan saya ada seorang Wanita cantik, putih, mulus dan sexy, selayaknya Ubi Cilembu baru dikupas, tapi sayang dianya kumisan dan jenggotan.

Hal ini sontak membuat saya jadi tidak nyaman. Saya pun merasa seram dan mulai sering menggaruk-garuk kepala yang sebenarnya tidak gatal sama sekali. Setelah berusaha sekuat tenaga (hingga kura-kura telah berhasil mendarat di Bulan), akhirnya saya bias mengendalikan pikiran dan terfokus pada layar Laptop yang berada tepan didepan mata.

TAPI, hal yang super menyebalkan pun datang lagi dan menimpa saya beberapa saat kemudian. Ketika sedang asyik Blogwalking ke blog teman-teman Blogger, sebuah momen yang tidak akan pernah terlupakan pun tercipta. Salah satu blog teman yang saya kunjungi ternyata ada iklan Pop Up-nya. Bagaimana saya tidak malu ? siapapun mungkin akan merasa malu juga jika saat itu dia berada di posisi saya.
Kala itu semua orang sedang terdiam dan sibuk dengan kerjanya masing-masing. Kebetulan Volume Laptop saya sedang Full, lalu keluarlah suara dari laptop itu berupa lagu Dangdut yang lagi digandrungi abegeh zaman sekarang, yang kurang lebih liriknya seperti ini :

“Aku si janda bodong,
suami minggat kecantol kalong,
istri bukan, janda bukan, statusku digantung-gantung
aku si janda bodong,
surat cerai kosong melompong,
istri bukan, janda bukan, nasibku digantung-gantung
janda bodong, janda bodong, korban egonya lelaki,
janda bodong, janda bodong, korban poligami.. “

Suasana hening pekat tersebut pun tiba-tiba meledak menjadi gelak tawa yang tidak tertahankan. Untuk menutupi rasa malu tingkat Malaikat Malik ini, saya pun juga ikut tertawa. (Inilah yang disebut mentertawakan diri sendiri).

Karna mau bagaimana lagi, saya merasa hilang akal dan pikiran sehat ketika kejadian berlangsung. Kemana akan diletakkan wajah yang ganteng ini ? Karena kegantengan ini langsung hilang muram bagai debu dilidas Mobil Container. Disamping saya ada Tong sampah, tapi Tong nya juga ngelak dan malah ikut juga mentertawakan saya.

Pengen rasanya buka celana sambil goyang Dangdut Koplo ke atas meja itu supaya rasa malu jadi lengkap. Pulang ke kos-kosan biar langsung gantung diri di pohon cabe pake benang penjahit.

Ini adalah salah satu pengalaman buruk yang pernah saya alami dan semoga tidak pernah terjadi pada teman-teman semua, dan untuk kedua kalinya bagi saya di kemudian hari. Amin dan Terima kasih.



Biografi Penulis :
Nama    : Wiki Pebrianto
Alamat : Jl. Adinegara No. 10, Padang, Sumatera Barat
Profesi : Mahasiswa angkatan 2014 di Perguruan Tinggi Negeri Politeknik ATI Padang  dengan jurusan Manajemen Industri.

Blog          :  lobanggelap.blogspot.co.id
Facebook   :  Wiki Pebrianto
Google+    :   Ky Cules


Tulisan dari Wiki Pebrianto di blog ini :
Ada-ada saja format iklan online di Indonesia
Kuliah itu pilihan, bukan paksaan
Uniknya Angkot di Kota Padang

********* 
"Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik. Kirimkan tulisan anda ke e-mail (blogmangyono@gmail.com)."  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar