--> Skip to main content

Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?.

Ada banyak penyebab kematian anak kelinci yang dipisahkan dari induknya. Namun dari sekian banyak penyebab tersebut mayoritas disebabkan oleh pola penyapihan yang belum waktunya.

Rumput yang dimakan untuk anak kelinci umur 1 bulan sesungguhnya belum cukup untuk mengganti gizi ASI. Anak-anak lucu ini selain memang secara naluriah sangat bergantung pada asupan gizi dengan cara menyusui induknya, juga butuh gizi yang cukup dari ASI sebagai energi. Tak heran jika banyak kelinci yang disapih dibawah umur 1 bulan sering murung dan lesu dan akhirnya mati.

Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?. Sebelah kiri anak kelinci umur 1 bulan dan sebelah kanan anak kelinci umur 3 bulan.
Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?. Sebelah kiri anak kelinci umur 1 bulan dan sebelah kanan anak kelinci umur 3 bulan.


Baca juga : 
Cara piara / ternak kelinci untuk pemula 
Proses pertumbuhan kelinci dari bayi sangat cepat 
Bagaimana caranya menghamilkan kelinci?. 
Kelinci Anak Saya Mulai Beranak  
Pembuatan kotak untuk beranak kelinci 
Vidio : Detik - detik kelinci akan melahirkan di kandang


Nah, kita pun tidak boleh memisahkan dari induknya secara mendadak, butuh proses pemisahan berpola, misalnya pagi dipisah, sore dikumpulkan kembali. Begitu seterusnya sampai cara ini dilakukan sekitar 1 Minggu.

Maka, kalau ada pertanyaan, mengapa banyak kelinci anakan yang dibeli itu mati?. Ya, jawabannya yaitu pola penyapihan yang belum waktunya.

Coba saja lihat di pasar - pasar... Kelinci yang diperjual belikan umurnya sekitar 3 bulanan.... Nah, jika mau aman, anak kelinci dipisahkan setelah umur 3 bulan. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments