--> Skip to main content

Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi

Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang

Blendung salahsatu desa di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kode Pos : 41261

Desa Belendung berbatasan dengan desa Koranji, Pagon, Panyingkiran dan desa lainnya. Desa Blendung desa yang dikeliling dengan perkebunan dan pertanian.

Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi
Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi

Penduduk desa Belendung memiliki semangat gotong royong yang begitu erat dalam membangun desa blendung supaya maju rapih tentram, saling bantu satu dengan yang lainnya

Penduduk desa Belendung pada umumnya adalah suku Sunda, yang menggunakan bahasa Sunda, tetapi masyarakatnya menggunakan bahasa Cirebon yang hampir serupa dengan bahasa Cirebon dialek Indramayu atau yang lebih dikenal dengan nama basa Dermayon sebagai bahasa sehari-hari.

Penduduk desa Belendung memiliki semangat gotong royong yang begitu erat dalam membangun desa blendung yang maju rapih tentram, dan juga dalam membantu satu dengan yang lainnya, saran dan prasarana yang dibangun di Desa belendung berupa balai desa, lapangan bola, lapangan futsal, bola voli, bulu tangkis, ruang bermain anak, sekolah, dan juga memiliki balai pengobatan dan rumah bersalin. Belendung daerah pertanian dan perkebunan, mayoritas penduduk desa belendung bermata pencaharian sebagai, buruh, berwiraswasta, sipil, dan ada juga yang mencari pencaharian di luar daerah, namun perekonomian warganya bisa dikatakan cukup baik, karena dapat dilihat dari aspek budi daya tani kebun, juga dilihat dari daya beli dan pendapatan warga dalam keseharian.

Mayoritas penduduk desa Belendung bermata pencaharian sebagai, buruh, berwiraswasta, sipil, dan ada juga yang bekerja di luar daerah.


Kelurahan / Desa di Kecamatan Purwadadi :  
- Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi
- Desa Koranji, Kecamatan Purwadadi  
- Desa Pagon, Kecamatan Purwadadi
- Desa Panyingkiran, Kecamatan Purwadadi  
- Desa Parapatan, Kecamatan Purwadadi  
- Desa Pasirbungur , Kecamatan Purwadadi  
- Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi  
- Desa Purwadadi Timur, Kecamatan Purwadadi
- Desa Rancamahi, Kecamatan Purwadadi  
- Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi

Data dari  Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi. Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono@gmail.com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA ).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments