--> Skip to main content

Bermain gelembung memang mengasyikkan!

Bermain gelembung memang mengasyikkan! 

MANGYONO.com -  Tak hanya anak-anak saja, tetapi orang dewasa pun ikut nimbrung dengan main gelembung.... Hahaha.

Cairan gelembung itu banyak dijual  dari harga yang murah, sampai yang berlabel SNI sebotol kecil isi 100 ml di supermarket. Padahal gelembung ber-SNI setelah dicoba…wah…cuma sedikit gelembungnya. Menang di package aja nih.... Hehehe.



Bermain gelembung memang mengasyikkan!
Bermain gelembung memang mengasyikkan!


Sisulung kusak - kusuk didapur mencoba berbagai resep yang ia dapatkan dari internet. Termasuk menghabiskan stok sabun pencuci piring, sabun mandi cair, dan shampo. Huadeeeehhh…Tapi, saya menghargainya. Ia adalah seorang kakak yang sangat ingin membahagiakan adiknya.

Resep Gelembung Keren yang dibuta kaka 
½ bagian sabun atau deterjen 
5 bagian air 
1 bagian garam atau gula yang dilarutkan menggunakan air panas.

Berdasarkan pengalaman temennya ternyata memakai getah jarak bisa lebih bagus, atau memakai perasan daun kembang sepatu. 
Komposisi di atas hanya merupakan ancer-ancer saja, bebas berkreasi menggunakan komposisi dan bahan sesuai kemauan. 

Setelah bahan di campur, tinggalkan campuran semalaman tanpa di tutup. Campuran sabun biasanya makin bagus seiring dengan waktu....



Akhirnya, formula itu pun jadi. Dan…memang hasil gelembungnya banyaaak sekali. Fafa senang, suami saya senang, saya ikut senang karena Fafa bisa asyik mainan gelembung di saat saya harus berkutat dengan adiknya yang masih bayi mungil ini…Hehehe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments