Cara Mengecat Dinding Rumah Dengan Benar (Edisi lebaran )

Cara Mengecat Dinding Rumah Dengan Benar (Edisi Lebaran)

MANGYONO.com -  Menjelang lebaran, bukan hanya baju yang harus disiapkan. Budaya memperbaiki dan mengecat ulang rumah juga termasuk kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan masyarakat Indonesia. 

Tidak heran jika tepat pada hari raya, bukan hanya baju yang baru melainkan rumah juga memiliki tampilan yang baru....  

Cara Mengecat Dinding Rumah Dengan Benar (Edisi lebaran ) 
Cara Mengecat Dinding Rumah Dengan Benar (Edisi lebaran )



Nah, berikut ini cara mengecat dinding rumah dengan benar:

1. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal hal pertama yang kita bisa lakukan ialah dengan membersihkan dinding yang akan kita cat, jika sebelumnya dinding tersebut sudah anda cat maka anda bisa mengerok sampai bersih atau membuang cat yang mudah ngelupas saja, hal ini bertujuan agar ketika mengecat dinding nanti tidak terjadi gumpalan.

2. Agar cat tidak kemana mana, sebaiknya kita mengosongkan ruangan yang akan kita cat dan berilah koran maupun pelindung lainnya pada bagian bawah agar tidak mengotori keramik anda.

3. Selanjutnya ialah dengan memilih kuas yang akan kita gunakan, jika bidang tembok yang akan kita cat luas maka sebaiknya kita memakai kuas roller sedangkan untuk bagian yang sulit untuk di jangkau seperti sudut ruangan kita bisa menggunakan kuas kecil.

4. Cat dinding anda dengan satu arah yaitu dari atas ke bawah atau sebaliknya, dan setelah kering pengecatan dengan silang. Sehingga cat lebih merata dan untuk mendapatkan hasil yang bagus sebaiknya anda memakai warna cat dasar pada dinding pada dinding yang mempunyai cat dasar.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar