logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jadi blogger itu ternyata pahit, asam, manis.. Rame rasanya

Jadi blogger itu ternyata pahit, asam, manis.. Rame rasanya

Suatu hari saya mencari sesuatu tentang pertanian di penelusuran google, gak sengaja saya membaca postingan yang menceritakan tentang seorang blogger yang telah mencairkan uang hasil dari kegiatan ngeblognya.  

Bagi orang kampung yang banyak kebutuhan seperti saya tentu sangat menginspirasi, tiba semangat muncul untuk mencoba mempelajari dan mengenal dunia blogging. Namun ternyata dunia blogging tak seenak yang saya bayangkan. Hanya duduk depan laptop membuat tulisan untuk dipostingan sebanyak banyaknya, kemudian tunggu pengunjung datang berduyun duyun mengunjungi dan membaca postingan yang kita publish. Dan tunggu pundi - pundi rupiah masuk ke kantong kita....

Jadi blogger itu ternyata pahit, asam, manis.. Rame rasanya. by Blackcatelldesign
Jadi blogger itu ternyata pahit, asam, manis.. Rame rasanya. by Blackcatelldesign

Enak ya?.... Namun ternyata tidak demikian.... Baru sadar bagi orang awam seperti saya bahwa menjadi blogger itu tidak gampang, mungkin hanya orang yang mampu tabah menghadapi semua itu........
 
Maka wajar saja apabila para blogger yang mampu bertahan dalam pahit getirnya dunia blogging bila pada saatnya mendapatkan reward berupa uang yang banyak. Bagi yang kemampuannya pas pasan seperti saya maka masih harus banyak belajar dari para blogger sukses....
Jadi blogger itu ternyata pahit, asam, manis.. Rame rasanya.

Pahitnya menjadi blogger.
Mungkin Anda perlu membaca
cerita menjadi blogger saya satu ini di antara cerita pahit yang sudah saya tulis sebelumnya...
 

Cerita pahit menjadi blogger ke-1.
Saya pernah diolok dengan bahasa binatang oleh seorang teman di media sosial facebook melalui komentar di blog ini ( dulu saya menggunakan komentar facebook di blog ini ). Duh... Sakitnya tuh disini.. disini.. disini!. Lalu saya konfirm kenapa dia komentar seperti itu... Akhirnya dia mengakui semua itu dan meminta maaf...

Ah, itu cerita sepertinya sudah biasa ya. Mungkin sobat pernah mengalaminya. Dan saya tidak merasa sendirian. Oleh karena itu, saya anggap itu sebagai PUPUK kehidupan saya saja. Dan saya harus tetap semangat untuk mencapai apa yang saya impikan dengan blog ini.
 

Cerita pahit menjadi blogger ke-2
Dulu saya bermain adsense dengan tidak serius, sudah 1 tahun baru bisa pay out. Apalagi blognya cuma 1 dan pakai bahasa Indonesia yang EYD-nya masih belum bener ditambah lagi campur dengan bahasa daerah saya.
 

Dan apa yang terjadi?. Saat posting tulisan iklan adsense gak muncul... Ya penyebabnya judul dan isi postingannya campur bahasa daerah... ( Tapi sekarang sudah di bolehkan pakai bahasa daerah... Katanya sih... Hehehe ). Terus pas mau pay out yang ke-5, akun adsense saya dibanned. Alasannya karena ada komentar di postingan yang dilarang Adsense. Tapi akhirnya akun adsense saya balik lagi setelah mengajukan banding ke pihak Adsense.

Cerita pahit menjadi blogger ke-3.
Saya menggunakan adsense Youtub... Kenapa.. Ya, karena adsense youtub bisa menghasilkan dua - duanya... di youtub menghasilkan di blog juga menghasilkan.. Jadi dobel hasilnya...

Eh, akun youtub saya dibanned. Alasanya ada yang melaporkan vido yang saya unggah.. Yang saya rekam dari acara televisi... Ya sudah.. akhirnya saya lepas semua kode-kode adsense di blog ini. Dan sekarang pakai akun adsense yang lain

Tuh kan… pahit lagi.. Tapi enjoy aja sob
 

Cerita pahit menjadi blogger ke-4
1 tahun pertama saya ngeblog (Januari 2013), saya sempat frustasi. Kenapa ? hari-hari saya lebih banyak di dunia online ketimbang di dunia nyata.
 

Saya waktu itu sedang kuli di luar daerah. Saya sering nulis di blog ini tetapi saya tidak bisa menghasilkan uang. Sedang biaya internet per bulan Rp. 100.000,-
 

Dan sobat tahu, ada seorang mengejek saya “Wah Mang, kamu online terus, sudah dapat berapa per bulan?? rugi kamu kalau ga dapat banyak atau ga menutupi biaya internet per bulan.”
 

Saya terhentak… dan saya bilang dengan jujur ... saya belum menghasilkan uang dari internet.
 

Mendengar itu saya malah bangga… dan bermimpi suatu saat saya pasti bisa menghasilkan uang dari internet.
 

Ejekan dari orang di sekitar jadikan sebagai PUPUK semangat untuk terus maju dan mewujudkan cita -cita kita.


Cerita Asam ngeblogg
Asam ngeblogg ke-1Dimarahin Istri.
Yang namanya ngeblog pasti banyak menghabiskan waktu untuk internetan, malem dijadikan siang, siang dijadikan malem. Jadi wajar jika dimarahin istri menjadi makanan saya sehari-hari. Tapi itu dulu sih, sekarang sudah enggak karena mereka udah lihat hasilnya ... Hehehe.


Asam ngeblogg ke-2
Internet Lambat
Ini adalah asam dari dulu sampai sekarang  yang masih terus saya alami yaitu masalah koneksi internet yang lambat. Apalagi di kampung saya ini... Untuk mendapatkan koneksi internet harus naik keketinggian 3 Meter... Menclok diatap.. Kadang - kadang... Hehehe. Entah kapan Indonesia bisa memiliki koneksi internet seperti korea atau negara-negara lain.


Manisnya Ngeblogg
Awal pertama mengenal blog saat itu saya hanyalah seorang petani desa biasa, bukan petani berpendidikan, kerjaannya hanya kesawah, kekebun, dan kesawah doang. Tapi alhamdulillah, meskipun saya tergolong bukan petani yang pinter tapi saya tidak gaptek, lebih melek teknologi ketimbang petani - petani yang lain di desa saya, hingga akhirnya bisa mengenal yang namanya blog seperti ini.

Tapi meskipun begitu yang namanya petani bodoh ya tetap bodoh. Jujur saja, dulu saya sama sekali gak bisa jika disuruh menulis, karena emang saya gak suka nulis. Untuk sekedar menulis titik dan koma saja saya kebingungan apalagi untuk merangkai kata-kata hingga menjadi tulisan untuk diikutkan lomba seperti Teh Orin ( Bloger dari Subang yang meraih juara ke-1 lomba jurnal Aqua). 


Tapi blog ini yang tadinya menurut saya biasa - biasa saja tiba-tiba berubah menjadi blog bisa mengahsilkan uang. Nah, dari waktu itulah saya mulai sedikit demi sedikit belajar menulis, dan hal-hal yang lainnya. Disini saya gak bisa berbohong jika tujuan awal saya ngeblog adalah karena uang, karena jika tujuan saya untuk berbagi emang apanya yang mau dibagi?. saya tidak punya sesuatu yang pantas untuk dibagi.... Hehehe.

Singkat cerita saja ya. Dari yang awalnya saya bener-bener NOL besar, semenjak satu tahun yang lalu saya sudah bisa merasakan sedikit hasil dari jerih payah saya selama ini. Meskipun tidak seberapa, tidak seperti blogger-blogger senior yang lain, tapi saya tetap mensyukurinya. 


Menurut saya ngeblogg itu tanpa batas waktu
Salah satu yang menyenangkan menjadi seorang blogger menurut saya adalah karena ngeblog itu gak mengenal waktu. Kapanpun... dimanapun dan sedang apapun asal bisa terkoneksi internet kita bisa ngeblog.
 

Menurut saya ngeblogg itu banyak temen baru
Selama menjadi blogger saya mendapat banyak kenalan baru dari hasil blogwalking, twitter atau di facebook. Yah meskipun hanya sebatas teman dunia maya tapi bisa menjadi tempat saling berbagi pengalaman dan bisa mendapatkan ilmu .
 

Menurut saya ngeblogg itu dapet uang
Siapa sih yang gak seneng kalo dapet uang.. 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Luar biasa kang.! Saya pahit sama asam nya saka yang dapat.. Beberapa kali padang adsense selalu di baned.! Saya ngeblog dari 2009. Tapi memang dasarnya saya gak bisa nulis. Tapi gak papa sekalipun sering juga di olok olok oleh yang master-master. Blog pertama saya adalah Potret Pertanian, ya tadinya cuma untuk post kegiatan sehari-hari, dan sekarang baru mulai bangun blog lagi buat yang nano nano, hehe jadi curhat xixixi...

Balas

Disini saya gak bisa berbohong jika tujuan awal saya ngeblog adalah karena uang, karena jika tujuan saya untuk berbagi emang apanya yang mau dibagi?. saya tidak punya sesuatu yang pantas untuk dibagi.... Hehehe.

kata-katanya keren.

saya juga kalau jujur 100% nih ya pak.

Ngeblog untuk UANG. UANG. UANG dan UANG. he he...,

Bapak ini orangnya terlalu jujur banget kayaknya nih ya. hem...

Balas

jia ela...mang yono ampe segituhnya...padahal mah banyakan manisnya kan, buktinya udah bisa bangun rumah, bisa beli mobil terbaru gegara adsense dari blognya...ini...kan?

Balas

Ya, betul sekali... meskipun banyak di olok olok nulis tetep jalan terus :)

Balas

saya juga kalau jujur 100% nih ya pak.... Ngeblog untuk UANG. UANG. UANG dan UANG. he he...,

Bang aprid juga orangnya terlalu jujur banget kayaknya nih ya. hem... :)

Balas

Alhamdulillah Mang... tapi pahit asamnya tetep ada... :)

Balas

Iya pasti ada wa kalau pahit dan asamnya dalam setap kegiatan atau usaha yang kita jalankan karena kan pahit dan asam hanya pelengkap saja dan tidak akan enak bila manisnya saja.

Balas

Ahiwwww.. keabsen sama Mamang. Sama lah mang, urusan menata bahasa mah saya juga pusing.

Btw, punten nembe mampir :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger