Skip to main content

Jelang Idul Adha, Harga Bawang dan Cabai Merah Di Pasar Pabuaran, Subang Merangkak Naik

Sampurasun ...

Jelang Idul Adha, Di Pasar Pabuaran, Subang Harga Bawang dan Cabai Merah Merangkak Naik

MANGYONO.com - Menjelang Lebaran Idul Adha 1437 Hijriah, 2016 Masheharga bawang merah dan cabai merah di Pasar Tradisional Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat harganya makin mahal lantaran terbatasnya pasokan.

Berdasarkan laporan Pedagang pasar Pabuaran, Subang Mansur Bin Anen, Senin 05 September 2016 harga bawang merah dijual Rp 44 ribu perkilogram, harga Cabai merah dan cabai Kriting Rp 50 ribu perkilogram.

Cabe merah, cabe kriting .. bukan cabe - cabean... harganya naik
 Cabe merah, cabe kriting .. bukan cabe - cabean... harganya naik


Ia mengatakan cabai merah itu dipasok dari daerah Batang, Ciasem sedangkan Cabai dari Jawa.
 
"Cabai merah dan bawang mahal mungkin karena menjelang Lebaran Idul Adha atau karena stok terbatas, atau karena pasar Induk Cikopo, Purwakarta yang sudah beroprasi

Pokoknya banyak bandar bawang dan cabai dibuat pusing dengan naik turun harga .... Waktu banyak stok di pasar induk Cikopo pengepul yang dari Jawa rugi ...

Dampaknya ..... pemasok bawang yang ada di daerah Batang, Ciasem berenti total .... dulu di daerah Batang, Ciasem terkenal dengan bawang merahnya, tiap rumah pasti ada bawang merah.. Semenjak ada pasar induk Cikopo . Harga gak stabil .... Sekarang mah "mimilikan" jualan teh"



Bawang merah dan penjualnya naik ... Hehehe
Bawang merah dan penjualnya naik ... Hehehe


Laporan Mang Mansyur Bin Anen pedagang pasar Pabuaran, Subang, Jawa Barat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar