Putri Duyung Si Pengawal Dewa Dewi Laut

Sampurasun ...

Putri Duyung Si Pengawal Dewa Dewi Laut

MANGYONO.com - Putri duyung, sebuah mitologi ilmiah yang masih menjadi rahasia. Mahluk laut berfisik manusia setengah ikan dari pinggang sampai kepala menyerupai manusia, sedangkan bagian tubuhnya dari pinggang ke bawah menyerupai ikan

Putri Duyung ini dianggap ada oleh hampir seluruh penduduk bumi. Banyak wilayah di belahan dunia memiliki ceritanya masing-masing tentang sosok misterius satu ini. 

 Ilustrasi : Putri Duyung. Lukisan di tembok/dinding by Adik Ipar
 Ilustrasi : Putri Duyung
Lukisan di tembok/dinding by Adik Ipar


Seperti cerita Putri Duyung Si Pengawal Dewa Dewi Laut menurut mitologi Yunani dan Romawi dianggap asal usul putri duyung tak lain adalah memang sengaja diciptakan dewa dan dewi laut seperti Poseidon, Neptune dan Triton. Mereka diciptakan untuk menjadi pengawal kerajaan dan menemani para dewa dan dewi dalam perjalanan mengelilingi laut. 

Putri duyung dalam mitologi Yunani dan Romawi tidak terbatas pada perempuan. Mereka percaya jika duyung juga memiliki 2 jenis kelamin, perempuan dan laki laki sama seperti manusia. Mereka juga percaya para duyung pengawal kerajaan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Duyung-duyung ini dianggap sebagai penjaga laut sehingga ia sering menenggelamkan kapal-kapal dengan muatan dan orang-orang jahat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar