Beli Oleh - Oleh Makanan Khas Pulau Bangka

Sampurasun ...

Beli Oleh - Oleh Makanan Khas Pulau Bangka

MANGYONO.com - Masih tentang Sehari kerja sambil jalan - jalan ke Pulau Bangka ... Hari Rabu, 08 Februari 2017 sebelum pulang ke Jakarta saya diajak saudara beli oleh - oleh makanan khas Bangka... Namanya diajak pasti dibayarin ... Hehehe. Katanya buat keluarga saya di kampung.. Kata Orang tua khan jangan pernah menolak Rezeki... Hehehe

Awalnya saya sih menolak, karena repot bawanya... Gak mau ada bagasi di pesawat... Repot nunggunya... Sedangkan saya pulangnya sangat ditunggu di Jakarta ... Urusan Negara nih... Hehehe. Terus saudara saya bilang " Ya udah belinya sedikit aja asal bisa masuk tas... Iya sih, tas saya khan gak ada isinya.. Isinya cuma kertas doang... Baju ganti aja gak bawa ... Hahaha.


Beraneka ragam kue kering dan kerupuk
Beraneka ragam kue kering dan kerupuk

Iya juga sih saat berwisata ke Negeri "Serumpun Sebalai" masa gak bawa oleh - oleh.

Nah, di Kota Pangkalpinang berjejer toko oleh-oleh bagi para wisatawan. Toko Oleh-oleh tersebut terpampang di rak - rak atau lemari kaca beraneka ragam kueh kering dan kerupuk.


Di Toko tersedia kue kering, Kemplang, Steak Telor Cumi, Kericu, Kerupuk Getas, Terasi dan masih banyak lagi... Lihat aja di rak - rak... Penuh banget. Toko - toko disini melayani delivery order hingga pengiriman paket ke luar daerah.


Kueh Kering dan terasi khas Bangka
Kueh Kering dan terasi khas Bangka


Jenis makanan ringan dari Pulau Bangka kebanyakan terbuat dari beragam jenis hewan laut.


Terimakasih Ka Edi S sudah dibelikan oleh - oleh.
Terimakasih Ka Edi S sudah dibelikan oleh - oleh.


Udah bungkus.... Masukin tas.... Hehehe... Selesai beli oleh - oleh saya diantar saudara langsung menuju ke Kelenteng Dewi Laut, Tanjung Bunga sambil menunggu waktu untuk berangkat ke bandara.. Biar gak lama nunggu dibandaranya.



Baca juga :
Sehari kerja sambil jalan - jalan ke Pulau Bangka
Wisata ke Vihara Puri Tri Agung, Bangka Belitung
Wisata Penangkaran Penyu Tukik Babel, Pulau Bangka Belitung 
 
Wisata ke Kelenteng Dewi Laut, Pulau Bangka  
Terasi Super - AB ( Asli Bangka ) Toboali, Pulau Bangka



Sampai hari ini oleh - olehnya belum saya buka.. Apalagi mencicipinya..  Belum sampai ke orang rumah... Kalau Terasi sih gak dikemas.. Tapi saya gak berani mencicipinya ... 😛😛😛

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar