Skip to main content

Tanaman Padi TRISAKTI 4 HST MT2 Kebanjiran di Sawah Tegalsungsang BT, Subang

Sampurasun ...

Tanaman Padi TRISAKTI 4 HST MT2 Kebanjiran di Sawah Tegalsungsang Blok Timur, Pagaden Barat, Subang

MANGYONO.com -  Hari Sabtu 1 Juli 2017 tanaman padi TRISAKTI saya yang berumur 4 HST ( hari setelah tanam ) di sawah Tegalsungsang kebanjiran gegara petani di hulu / swah yang lebih tinggi membuang air tanpa aturan dan disawah saya saluran pembuangannya atau air keluarnya lebih kecil dari air yang masuk, akhirnya sawah saya yang ditanam padi TRISAKTI tergenang dan tanaman padi yang baru berumur 4 HST hampir tenggelam.


Sawah saya yang ditanami padi TRISAKTI ini lokasinya di Sawah tegalsungsang, desa bendungan, kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jabar.


Akibat air yang masuk kesawah saya arusnya terlalu deras banyak sekali tanaman padi TRISAKTI saya yang roboh dan hanyut. Nah, untuk menghindari tanaman padi yang roboh apabila sewaktu - waktu petani hulu membuka air sekaligus. Saya membuat saluran untuk jalannya air/saluran atau istilah sundanya "dibetat. Untuk membuat saluran air ini perlu memindahkan satu baris rumpun tanaman padi. Saluran yang saya buat ada 3 jalur : Saluran sebelah kanan, saluran ditengah dan sluran sebelah kiri

FOTO 2 : Saluran sebelah kanan
FOTO 2 : Saluran sebelah kanan


FOTO 3 : Saluran tengah
FOTO 3 : Saluran tengah 


FOTO 4 : Pembuangan air saluran tengah 



FOTO 5 : Saluran sebelah kiri
FOTO 5 : Saluran sebelah kiri 


FOTO 6 : Pembuangan air saluran sebelah kiri
FOTO 6 : Pembuangan air saluran sebelah kiri 


Baca Tanaman padi TRISAKTI MT2 di Sawah Tegalsungsang Blok Timur : 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar