--> Skip to main content

Bemo Jakarta di Gusur. Sopir Bemo akan dijadikan PPSU atau PHL Badan Air

Sampurasun ...  

Bemo Jakarta di Gusur. Sopir Bemo akan dijadikan PPSU atau PHL Badan Air

MANGYONO.com - Pada Selasa 6 Juni 2017, Pemprov DKI kembali mengeluarkan larangan terhadap bemo beroperasi di Ibukota. Padahal larangan itu sudah diberlakukan sejak 1996, namun selama ini pemerintah kewalahan untuk menegakkan larangan tersebut sehingga sampai kini masih ada ratusan angkutan lingkungan beroperasi.

Ratusan bemo di Jakarta tiap hari masih terlihat mengangkut penumpang seperti di kawasan Olimo, Mangga Besar, Makaliwe, Grogol, Bendungan Hilir, Cempaka Putih, dan lainnya. 

 FOTO 1 : Bemo Jakarta di Gusur.   Sopir Bemo akan dijadikan PPSU atau PHL Badan Air
 FOTO 1 : Bemo Jakarta di Gusur. 
Sopir Bemo akan dijadikan PPSU atau PHL Badan Air

Menurut Abang sopir Bemo 02 mengaku narik bemo memang pendapatannya sedikit, karena selain harus membayar setoran Rp 40 ribu/hari, ia juga harus membeli bensin minimal Rp50 ribu. Sedangkan tarif penumpang sekitar Rp 4 ribu /orang.

Terus abang sopir bemo melanjutkan pembicaraannya, katanya para sopir bemo diberi empat pilihan.

Pilihan pertama adalah mengikuti program bantuan kredit Bajaj baru dengan uang muka hanya Rp5 juta. Pilihan kedua, khusus bemo yang masih bagus bisa dimasukkan program angkutan wisata, ketiga, difasilitasi untuk berpindah menjadi sopir mikrolet dan sejenisnya. Pilihan keempat, diberi kesempatan menjadi PHL Pemprov DKI.


FOTO 2 : Bemo Jakarta di Gusur.   Sopir Bemo akan dijadikan PPSU atau PHL Badan Air
FOTO 2 : Bemo Jakarta di Gusur. 
Sopir Bemo akan dijadikan PPSU atau PHL Badan Air

 

“Alhamdulillah, sopir bemo mau dijadikan PPSU atau PHL Badan Air, saya mau banget"

PPSU adalah petugas penanganan prasarana dan sarana umum. Sedangkan PHL adalah petugas harian lepas. Namun untuk program perekrutan dari Pemprov DKI, tampaknya ia terkendala pada masalah KTP. 

“Saya belum punya KTP DKI, KTP saya masih Pandeglang, Banten. Dan banyak teman-teman yang ber-KTP daerah, mudah-mudahan bisa dibantu pemerintah berpindah KTP DKI. 

Baca juga :
ANGKUTAN UMUM BEMO JAKARTA
Nasib Bemo Grogol Jakarta Barat
Tolong Pak Presiden Jokowi, Bemo jangan di tiadakan.
Bemo di Jakarta Makin Tersingkir
 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments