--> Skip to main content

Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan

Sampurasun ...

Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan

MANGYONO.com - Rawameneng merupakan desa di Kecamatan Blanakan , Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Desa Rawameneng secara geografis terletak di utara pantai pulau Jawa, dengan batas-batas sebelah utara berbatasan langsung dengan pantai utara, sebelah timur berbatasan dengan Desa Jayamukti dan desa Rawamekar, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Cilamaya Girang, sebelah barat berbatasan dengan Cilamaya Girang.


Sejarah Desa Rawameneng
Jama dahulu kala terdapatlah sebuah situ atau lebih dikenal dengan “RAWA”, dan terletak di sebuah wilayah yang sekarang ini disebut dusun Rawameneng Barat. Air “RAWA” tersebut dikonsumsi juga oleh masyarakat di sekitar dan juga masyarakat yang berada di Dusun wilayah tetangga, keistimewaan “RAWA” tersbut walaupun pada saat musim kemarau airnya tidak pernah kering/surut.  “MENENG” sehingga dinamakan “RAWAMENENG”

Desa Rawameneng mengalami pemekaran pada tahun 1982 yaitu desa Rawamekar merupakan desa baru hasil pemekaran dari desa Rawameneng. 


Penduduk Desa Rawameneng mayoritas bermata pencahrian dari petani tanaman padi dan buruh tani tanaman padi, petani tambak dan buruh petani tambak serta nelayan


PETA : Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan
 PETA : Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan


Desa lainnya di Kecamatan Blanakan : 
- Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan
- Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan
- Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan
- Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan
- Desa Langensari, Kecamatan Blanakan
Desa Muara, Kecamatan Blanakan
- Desa Rawamekar, Kecamatan Blanakan
- Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan
- Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan


Data dari  Desa RawamenengKecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono(at)gmail(dot)com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA dan DIKENAL DUNIA ).                                                                                                 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments