ULFATUSY S Semarang, Jateng Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

Sampurasun...

ULFATUSY S Semarang, Jateng Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

MANGYONO.com - Ini merupakan Periode Ke-2 penjualan benih padi TRISAKTI 75 HST (Hari Setelah Tanam) bisa di panen. Setelah sebelumnya di Periode Ke-1 benih padi TRISAKTI habis terjual semua. Sekitar 640 Kg atau 128 Bungkus. Untuk Periode ke-2 ini stok sekitar 500 Bungkus.

Penjualan Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode tanggal 25 September - 01 Oktober 2017 ada pembeli dari Kantor BKAD Kec. Pabelan, Kompleks Kec. Pabelan, Jl. Pemuda No 102 Pabelan, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah. Kode Pos 50771 yaitu Ibu Sodari ULFATUSY S. Sodari ULFATUSY ini membeli benih padi TRISAKTI sebanyak 20 Kg atau 4 Bungkus. Pembayaran via transfer bank sekitar jam 13.30 WIB. Rencana benih padi TRISAKTI-nya akan saya kirim pada hari Senin 02 Oktober 2017 sekalian ke daerah lainnya.

ULFATUSY S Semarang, Jateng  Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen   sebanyak 20 Kg atau 4 Bungkus
     ULFATUSY S Semarang, Jateng
Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen
 sebanyak 20 Kg atau 4 Bungkus

Pembeli Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode 25 September  - 01 Oktober 2017 :

Hari Senin 02 Oktober 2017 melakukan pengiriman benih padi TRISAKTI via Pos Indonesia...


Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen  Pesanan ULFATUSY S Semarang, Jateng sudah meluncur
Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen 
Pesanan ULFATUSY S Semarang, Jateng sudah meluncur


Silahkan yang berminat dengan Benih Padi TRISAKTI kunjungi disini Jual Benih Padi Trisakti - Padi Super Genjah 75 HST Panen



Baca : 
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 1)
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 2)


Share:

Cara Membuat Kutu Mayang Makanan Khas Sunda

Kuliner ...  

Cara Membuat Kutu Mayang Makanan Khas Sunda

MANGYONO.com -  Kutu Mayang atau biasa disebut juga dengan nama Rangining adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tapioka. Dan bisa ditambahkan dengan mencampurkan terasi. 

Kutu Mayang Makanan Khas Sunda
FOTO 1 : Kutu Mayang Makanan Khas Sunda


Berikut Ini Cara Membuat Kutu Mayang Makanan Khas Sunda
1. Siapkan beras ketan, cuci lalu tiriskan.
2. Selanjutnya beras ketan tersebut dibuat tepung.
3.Tambahkan tepung tapioka secukupnya, lalu aduk.
4. Tambahkan air sambil diaduk - aduk, kasih kapur sirih "Apu" garam sedikit.
5. Lalu kukus sebentar.
6. Masukan kedalam cetaka ( cetakan ini berbentuk tabung silinder dengan sisi bawah dibuat lubang 4 buah seukuran sapu lidi. Sedangkan bagian atas terbuka, ini untuk alat pendorong yang dibuat dari kayu) selanjutnya cetakan diletakan pada meja cetak. 

Untuk mencetak kutu mayang diperlukan dua orang atau lebih. Satu orang sebagai operator (menekan cetakan) satu orang atau dua orang sebagai penadah menggunakan daun dibawah cetakan.

FOTO 2 : Mencetak Kutu Mayang
FOTO 2 : Mencetak Kutu Mayang

Untuk alas atau daun bisa menggunakan daun pisang, daun nangka. Asal jangan daun pintu dan daun jendela saja. Apalagi pakai daun telinga, itu tidak dianjurkan .. Hehehe..
 
FOTO 3: Hasil cetak Kutu Mayang dengan alas daun nangka
 FOTO 3: Hasil cetak Kutu Mayang dengan alas daun nangka

7. Kemudian kutu mayang mentah hasil cetakan dimasukan ke kukusan anyaman bambu / kukusan langseng. dikukus sampai warna berubah coklat bening.

FOTO 4 :   Hasil cetak Kutu Mayang dimasukan ke kukusan bambu untuk dikukus
FOTO 4 : 
Hasil cetak Kutu Mayang dimasukan ke kukusan bambu untuk dikukus


8. Setelah dikukus, lepaskan dari daun dan letakan pada anyaman bambu, dijemur hingga kering. 

FOTO 5 :   Kutu Mayang yang sudah dikukus dilepaskan dari daun alas untuk dijemur
FOTO 5 : 
Kutu Mayang yang sudah dikukus dilepaskan dari daun alas untuk dijemur


9. Setelah kering Kutu mayang atau Rangining baru bisa digoreng. 

Share:

Petani Subang, Jabar Pembeli Benih Padi NAZWA 80 HST Panen

Sampurasun...

Petani Subang, Jabar Pembeli Benih Padi NAZWA 80 HST Panen

MANGYONO.com - Ini merupakan Periode Ke-1 penjualan benih padi NAZWA 80 HST (Hari Setelah Tanam) bisa di panen. Stok benih padi NAZWA sekitar 250 Bungkus.

Penjualan Benih Padi NAZWA di periode tanggal 25 September - 01 Oktober 2017 ada pembeli yang datang kerumah dari Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat membeli benih padi NAZWA sebanyak 50 Kg atau 10 Bungkus. Sekita jam 10.00 WIB. Kebetulan dirumah yang ada hanya mertua. Pas ditanya ke mertua dari mana dan namanya siapa. Eh mertua lupa lagi ... Hehehe. ya udah saya tulis di judulnya petani Subang aja ya...

Petani Subang, Jabar  Pembeli Benih Padi NAZWA 80 HST Panen  sebanyak 50 Kg atau 10 Bungkus
      Petani Subang, Jabar 
Pembeli Benih Padi NAZWA 80 HST Panen
 sebanyak 50 Kg atau 10 Bungkus

Pembeli Benih Padi NAZWA di periode 25 September  - 01 Oktober 2017 :


Silahkan yang berminat dengan Benih Padi NAZWA kunjungi disini Jual Benih Padi NAZWA 80 HST Panen

Share:

Petani Subang, Jabar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

Sampurasun...

Petani Subang, Jabar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

MANGYONO.com - Ini merupakan Periode Ke-2 penjualan benih padi TRISAKTI 75 HST (Hari Setelah Tanam) bisa di panen. Setelah sebelumnya di Periode Ke-1 benih padi TRISAKTI habis terjual semua. Sekitar 640 Kg atau 128 Bungkus. Untuk Periode ke-2 ini stok sekitar 500 Bungkus.

Penjualan Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode tanggal 25 September - 01 Oktober 2017 ada pembeli yang datang kerumah dari Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat membeli benih padi TRISAKTI sebanyak 10 Kg atau 2 Bungkus. Sekita jam 10.00 WIB. Kebetulan dirumah yang ada hanya mertua. Pas ditanya ke mertua dari mana dan namanya siapa. Eh mertua lupa lagi ... Hehehe. ya udah saya tulis di judulnya petani Subang aja ya...

Petani Subang, Jabar  Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen  sebanyak 10 Kg atau 2 Bungkus
      Petani Subang, Jabar 
Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen
 sebanyak 10 Kg atau 2 Bungkus

Pembeli Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode 25 September  - 01 Oktober 2017 :

Silahkan yang berminat dengan Benih Padi TRISAKTI kunjungi disini Jual Benih Padi Trisakti - Padi Super Genjah 75 HST Panen


Baca : 
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 1)
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 2)

Share:

Vidio : Tanaman Padi TRISAKTI di Sawah Rawa - 75 HST Panen

Pertanian...

Vidio : Tanaman Padi TRISAKTI di Sawah Rawa - 75 HST Panen

MANGYONO.com - Ini adalah tanaman padi Genjah TRISAKTI saya di sawah  rawa atau sawah bekas rawa / danau, sawah ini airnya gak pernah kering.  Sawah saya ini tepatnya Cibandung, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, JABAR.

Saya menanam padi TRISAKTI di sawah ini gak begitu luas, cuma sekitar 40 M2. Namanya juga percobaan ... Hehehe. Padi super genjah TRISAKTI  yang bagus ditanam di lahan kering atau lahan sawah yang airnya bisa dikeringkan ternyata malah lebih bagus ditanam disawah rawa, anakan lebih banyak, tumbuh subur, malai lebih panjang, kulit gabah lebih bening.

Vidio : Tanaman Padi TRISAKTI di Sawah Rawa - 75 HST Panen
Vidio : Tanaman Padi TRISAKTI di Sawah Rawa 
75 HST Panen


Berikut ini Vidio : Tanaman Padi TRISAKTI di Sawah Rawa - 75 HST Panen DI SINI


...

...
Share:

Cara Memasak Nasi Dalam Jumlah Banyak

Kuliner ...

Cara Memasak Nasi Dalam Jumlah Banyak

MANGYONO.com - Memasak nasi dengan porsi banyak biasanya pas ada acara di rumah atau di tempat hajatan.. Memasak nasi dengan porsi banyak ini lebih dari 5 liter. Biasanya untuk porsi lebih dari 100 porsi. Cara ini biar gak ribet gak banyak tempat. 

Ini adalah  tips dari Mih Erum dan Bi Epi untuk cara memasak nasi dalam jumlah banyak. Cocok digunakan untuk acara dirumah yang mengharuskan memasak nasi dalam jumlah yang cukup banyak. Salah satu langkah cara memasak nasi dengan disiram air panas ketika beras sudah tidak menempel lagi di tangan. 

 Cara menanak nasi porsi banyak dengan cara di kukus
 FOTO :  
Mih Erum dan Bi Epi sedang menanak nasi porsi banyak/partai besar


Berikut ini cara menanak nasi porsi banyak dengan cara di kukus    

Bahan-bahan :
 - 5 liter beras (cuci bersih)
 - 1 buah panci kukusan/langseng Uk. 10 liter
 - Panci buat masak air

Langkah
1. Cuci beras yang akan dimasak..
2. Siapkan panci kukusan isi air sampai batas saringan panci.
3. Panaskan panci
4. Masak air sampai mendidih posisi di samping panci kukusan
5. Masukan beras yang sudah di cuci bersih. Rapihkan menggunakan centong kayu besar. 
6. Tutup panci kukusannya
7. Tunggu sampai beras gak nempel di tangan caranya tepuk - tepuk aja.
8. Setalah itu ambil air yang sudah mendidih siram ke beras sampai menutupi beras sedikit aja. (air untuk menyiram beras harus dalam keadaan mendidih ). Tutup kembali panci kukusannya. Diamkan sampai beras tercium wangi.
9. Setelah wangi aduk membalik, tutup kembali panci kukusannya. Tunggu sampai rata menjadi nasi. .... Selesai dah.

Share:

Bantuan Benih Mematikan Kreativitas Petani

Pertanian ...

Bantuan Benih Mematikan Kreativitas Petani

MANGYONO.com - Bantuan atau subsidi dari pemerintah biasanya diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk membantu menopang perekonomiannya.

Walau begitu bantuan subsidi ini dianggap mematikan kreatifitas warga dan menurunkan semangat berusaha bagi pihak yang menerimanya

Saya khawatir keseringan mendapat bantuan subsidi malah nikmat menjadi orang miskin dan semua orang malah menikmati jadi orang miskin karena sering di subsidi... Hehehe.


FOTO : Tanaman Padi TRISAKTI MANGYONOcom
FOTO : Tanaman Padi TRISAKTI MANGYONOcom


Petani menjadi pihak yang paling sering mendapat bantuan.  Mulai dari pupuk, benih padi, hingga alat-alat pertanian seperti hand tractor dan masih banyak lagi.

Sayangnya, bantuan benih bagi petani kerap berbalik menjadi kerugian bagi petani itu sendiri dimana Petani akan rugi jika bibit yang diberikan itu malahan gagal panen.. Seperti sekarang ini.

Pengen untung malah buntung, akhirnya kerugianlah yang akan ditanggung petani karena harus mengolah lahan baru lagi, tenaga, waktu karena gagal panen.

Untuk itu, petani tidak boleh terlalu dimanjakan dengan bantuan bibit karena akhirnya akan mematikan kreativitas dan semangat untuk menghasilkan produk yang baik.

pemerintah memang menganggarkan untuk bantuan bagi masyarakat petani dimana ada bantuan bibit dari pusat ada juga dari pemerintah Provinsi namun terkait pengiriman bibit sering mengalami keterlambatan yang biasanya terkendala perubahan iklim.. Yang sangat berdampak besar pada kualitas benih tersebut. Seperti bibit rusak sebelum digunakan karena bibit itu lama di perjalanan atau jenis bibitnya yang tidak baik. Bibit sudah lapuk dan banyak hamanya seperti kutu beras.


Memang sih kalau melihat kemasannya yang bagus dan bertuliskan produk bibit unggul yang sudah bersertifikat,  dibagikan gratis tentu kami senang  dan percaya saja dengan kuaitas produknya tapi setelah ditanam hasilnya tidak bisa bertumbuh bagus bahkan tanaman padi dirongrong hama penyakit.


Memang sih harga benih padi bersubsidi berdasarkan harga eceran terendah (HET) Rp 3.200 per kilogram,  sangat menggiurkan petani.


Untuk sementara ini saya dan keluarga masih trauma memakai benih padi bersertifikat. Kendati pemakaian benih bersertifikat meningkat, saya lebih memilih menggunakan benih buatan sendiri. Toh, hasil benih buatan sendiri tidak kalah dengan benih bersertifikat. 

Nah, bicara mengenai bibit atau benih padi, membuat benih padi tidaklah sulit. Pertama - tama, bibit yang berasal dari tanaman dipilih dan dikhususkan menjadi tanaman bibit. Tidak perlu dengan jumlah yang banyak, cukup dipilih sesuai kebutuhan.



Share:

Cara Menanak Nasi Dengan Seeng dan Kukusan Bambu

Kuliner...

Cara Menanak Nasi Dengan Seeng dan Kukusan Bambu

MANGYONO.com - Masak nasi pakai cara tradisional atau menggunakan seeng dan kukusan itu meski lama dan butuh proses yang tepat, tapi rasa nasi yang dihasilkan akan jauh lebih nikmat daripada hasil masak rice cooker. Saya nulis postingan ini juga sambil nunggu nasi mateng, ... Hahah. 

Memang betul sekarang ini jaman semakin canggih, pengen apa - apa tinggal colok... tekan.. Pengen masak nasi tinggal colok dan tekan, tapi apa salahnya kita juga coba cara tradisional yang terbukti hasilnya lebih bagus.

FOTO 1 : Cara Menanak Nasi Dengan Seeng dan Kukusan Bambu
FOTO 1 : 
Cara Menanak Nasi Dengan Seeng dan Kukusan Bambu


Nah, berikut ini cara menanak nasi dengan seeng dan kukusan bambu 
1. Siapkan dulu berasnya. Jangan lupa cuci dulu ya sampai bersih. Remas berasnya dan sedikit kosek-kosek supaya kulit beras yang tertinggal bisa ikut terangkat dengan air. 

FOTO 2 :   Beras siap dicuci
FOTO 2 : 
Beras siap dicuci


2. Letakan kukusan diatas seeng. Lalu isi dengan 2 1/2 gayung air.
 
3. Masukan beras yang sudah dicuci kedalam kukusan bambu.

4. Tunggu sekitar 15 menitan. Cek apakah berasnya sudah lumayan lembek. Caranya, ambil centong nasi, tekan beras yang dikukus tadi. Kalau terasa keras dan padat tidak berbutir, itu sudah cukup.

5. Angkat nasi setengah matang tadi. Siapkan dulang kayu / baskom, masukkan nasi setengah matang tadi ke dulang.
 
6. Ini adalah tahap mengaroni nasi. Air yang masih ada di bawah kukusan tuang juga ke beras yang sudah di dulang. Air yang dimasukkan harus pas, ya..

7. Kukusan anyaman bambu kembali di letakan di se'eng, lalu isi air 2 gayung. Lalu masukan nasi setengah matang ke kukusan. Tutup dan tunggu kurang lebih 30 menit.


8. Nasipun sudah matang.. Siap untuk makan bersama keluarga...


FOTO 2 :  Nasi sudah matang ..
   FOTO 2 : 
Nasi sudah matang ..
Share:

Cara Menanak Nasi Dengan Panci Kukus

Kuliner ...

Cara Menanak Nasi Dengan Panci Kukus

MANGYONO.com - Tau khan panci kukus?... Iya kalau di saya namanya "langseng" itu tuh panci yang ditengahnya bisa diletakan saringan yang bolong - bolong .. Hehhe. Perlu diperhatikan 1 takaran beras akan menjadi 2 kali lipat setelah menjadi nasi.

Mungkin.... Bagi sebagian orang memasak nasi adalah hal yang sangat mudah jika menggunakan Rice Cooker, tinggal di colokkan stop kontak, kemudian di tinggal nonton televisi, mendengarkan musik, Facebookan, twitteran, BBM-an WA-an bahkan ngeblog... setelah beberapa sa'at saatnya makan bersama keluarga... Pas buka Rice cooker.. eh, lupa tombolnya gak ditekan.. Haha.

Mungkin ..... Sekarang memasak nasi dengan cara tradisional sudah banyak yang ditinggalkan karena kekurangpraktisannya dan lebih mudah menggunakan Rice cooker. Meskipun demikian masih ada beberapa keluarga yang mempertahankan cara memasak tradisional dengan menggunakan panci kukus "termasuk admin" karena merasa rasa nasi yang di hasilkan lebih enak dan pulen dibanding menggunakan Rice cooker. Apalagi kalau masaknya menggunakan kayu bakar.. Beuuuh Mantapp...
 
FOTO : Cara Menanak Nasi Dengan Panci Kukus
FOTO 1 : Cara Menanak Nasi Dengan Panci Kukus


 Berikut ini langkah-langkah untuk menanak nasi dengan menggunakan panci kukus.
1. Masukkan beras tersebut ke dalam wadah, boboko misalnya

FOTO 2 : Beras untuk dicuci
FOTO 2 : Beras untuk dicuci

2. Kemudian dicuci di bawah air yang mengalir. Sampai air buangan cucian beras menjadi bersih.

FOTO 3 : Cuci beras untuk di air mengalir
FOTO 3: Cuci beras untuk di air mengalir

 
3. Masukkan air ke dalam panci secukupnya dan masak hingga mendidih.
 

4. Masukan beras... Masak hingga menjadi "gigih" setengah matang, airnya jangan sampai mengering.

5. Setelah itu, angkat lalu aduk nasi setengah matang tersebut hingga ke dasar panci dan tutup pancinya. Atau nasi setengah matang dipindah kewadah lain.
 

6. Panaskan panci kukus yang sudah ada airnya. Ingat, airnya jangan sampai melebihi batas dari pijakan alas yang buat mengukus. Tunggu hingga airnya mendidih.

 7. Setelah air mendidih, masukkan nasi setengah matang tadi dan ratakan, lalu tutup rapat panci kukus tersebut.


FOTO 4 : Masak nasi dengan panci kukus/langseng
FOTO 4 : Masak nasi dengan panci kukus/langseng


8. Tunggu hingga benar-benar matang.njadi lembek.


9. Aduk rata nasi yang sudah matang tersebut lalu pindahkan ke wadah yang diinginkan.  




Share:

Cara Menanak Nasi Dengan Panci / Nasi Liwet

Kuliner...

Cara Menanak Nasi Dengan Panci / Nasi Liwet

MANGYONO.com - Suka sama liwet kan?, tahu cara membuat masakan tradisional ini, gak?, silahkan gabung kesini deh dan baca sambil nunggu nasi liwetnya mateng... hehehe, soalnya sayang banget kalau anda melewatkan cara memasak Nasi Liwet ini.

 FOTO 1 : Cara Menanak Nasi Dengan Panci / Nasi Liwet
 FOTO 1 : Cara Menanak Nasi Dengan Panci / Nasi Liwet


Berikut ini cara menanak nasi dengan panci / nasi liwet
1 - Gunakan beras kualitas bagus. Saya pakai beras TRISAKTI, lalu cuci bersih.

FOTO 2 : Beras Trisakti
FOTO 2 : Beras "Trisakti"

2 - Cuci beras hingga warna keruh menghilang, bisa diulangi hingga 4x. Namun tidak perlu terlalu bersih agar nutrisi tidak hilang. Tujuan cuci beras agar nasi tidak berbau.


FOTO 3 : Cuci Beras "Ngisikan"
 FOTO 3 : Cuci Beras "Ngisikan"



3 - Siapkan panci, lalu masukkan beras ke dalamnya.
 

4 - Isi air hingga satu setengah ruas di atas permukaan beras.
 

5 - Masak dengan api sedang lalu tutup hingga mendidih.
 

6 - Setelah mendidih, aduk nasi hingga ke permukaan bawah untuk mencegah kegosongan atau kerak.

7. Nasi sudah matang....

 FOTO 4 : Nasi liwet sudah matang
 FOTO 4 : Nasi liwet sudah matang

8. Hidangkan selagi hangat...Silahkan makan bersama keluarga atau tetangga ... Hehehe

FOTO 5 : Makan nasi liwet bersama tetangga
FOTO 5 : Makan nasi liwet bersama tetangga


Baca : 
 Cara Membuat Nasi Liwet khas Sunda 


Share:

Rinrin Irma Subang, Jabar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

Sampurasun...

Rinrin Irma Subang, Jabar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

MANGYONO.com - Ini merupakan Periode Ke-2 penjualan benih padi TRISAKTI 75 HST (Hari Setelah Tanam) bisa di panen. Setelah sebelumnya di Periode Ke-1 benih padi TRISAKTI habis terjual semua. Sekitar 640 Kg atau 128 Bungkus. Untuk Periode ke-2 ini stok sekitar 500 Bungkus.

Penjualan Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode tanggal 25 September - 01 Oktober 2017 ada pembeli dari Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat yaitu Ibu Rinrin Irma. Bu Rinrin ini membeli benih padi TRISAKTI sebanyak 5 Kg atau 1 Bungkus. Katanya mau nyoba dulu, kalau bagus mau beli banyak ... Hehehe. Rencana benih padi TRISAKTI-nya akan saya kirim pada hari Senin 02 Oktober 2017 sekalian ke daerah lainnya.

Rinrin Irma Subang, Jabar  Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen   sebanyak 5 Kg atau 1 Bungkus
     Rinrin Irma Subang, Jabar
Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen
 sebanyak 5 Kg atau 1 Bungkus

Pembeli Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode 25 September  - 01 Oktober 2017 :

Hari Senin 02 Oktober 2017 melakukan pengiriman benih padi TRISAKTI via Pos Indonesia...

Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen  Pesanan Rinrin Irma Subang, Jabar  sudah meluncur
Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen 
Pesanan Rinrin Irma Subang, Jabar  sudah meluncur


Silahkan yang berminat dengan Benih Padi TRISAKTI kunjungi disini Jual Benih Padi Trisakti - Padi Super Genjah 75 HST Panen


Baca : 
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 1)
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 2)


Share:

Agus Nandar Kota Medan, Sumut Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

Sampurasun...

Agus Nandar Kota Medan, Sumut Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen

MANGYONO.com - Ini merupakan Periode Ke-2 penjualan benih padi TRISAKTI 75 HST (Hari Setelah Tanam) bisa di panen. Setelah sebelumnya di Periode Ke-1 benih padi TRISAKTI habis terjual semua. Sekitar 640 Kg atau 128 Bungkus. Untuk Periode ke-2 ini stok sekitar 500 Bungkus.

Penjualan Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode tanggal 25 September - 01 Oktober 2017 ada pembeli dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan Jl. T.B. Simatupang No. 122 Pinang Baris, Medan Sunggal, Provinsi Sumatera Utara yaitu Pak Agus Nandar. Pak Agus ini membeli benih padi TRISAKTI sebanyak 25 Kg atau 5 Bungkus. Pembayaran via Transfer Bank pada hari Rabu, 27 September 2017 sekita jam 11.30 WIB. Rencana benih padi TRISAKTI-nya akan saya kirim pada hari Senin 02 Oktober 2017 sekalian ke daerah lainnya.

Agus Nandar Kota Medan, Sumut  Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen   sebanyak 25 Kg atau 5 Bungkus
      Agus Nandar Kota Medan, Sumut
Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen
 sebanyak 25 Kg atau 5 Bungkus

Pembeli Benih Padi TRISAKTI di Minggu Ke-5 atau periode 25 September  - 01 Oktober 2017 :


Hari Senin 02 Oktober 2017 melakukan pengiriman benih padi TRISAKTI via Pos Indonesia...

Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen  Agus Nandar Kota Medan, Sumut  sudah meluncur
Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen 
Agus Nandar Kota Medan, Sumut  sudah meluncur


Silahkan yang berminat dengan Benih Padi TRISAKTI kunjungi disini Jual Benih Padi Trisakti - Padi Super Genjah 75 HST Panen


Baca : 
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 1)
Daftar Pembeli Benih Padi TRISAKTI 75 HST Panen ( Periode - 2)


Share:

Nenek dan Kakek Yang Berharap Bertemu Dengan Anak- Cucunya.

Sampurasun ...

Nenek dan Kakek Yang Berharap Bertemu Dengan Anak- Cucunya.

MANGYONO.com - Sudah menjadi kewajiban bagi semua orang untuk mengurus ibu dan bapaknya atau Nenek dan Kakeknya dikala usia mereka sudah tua. 

Namun apa yang dialami oleh Nenek dan kakek ini sangat menyedihkan. Ia memiliki 4 anak. 1 diantaranya adalah perempuan dan yang 3 adalah laki-laki. Namun, keempat anaknya jarang menemui ibu dan bapaknya..

Nenek dan Kakek Yang Berharap Bertemu Dengan Anak- Cucunya.
Nenek dan Kakek Yang Berharap Bertemu Dengan Anak- Cucunya.

 


Kini, Nenek tersebut hanya berharap segera bertemu dengan anak laki-lakinya dan cucu - cucunya yang sudah lama pergi merantau dan tak kunjung pulang. Bagaimana kisah selengkapnya?.  Nantikan ya...

Share:

Solusi mengatasi bak mandi cepat rusak dan sering hilang

Sampurasun ...

Solusi mengatasi bak mandi cepat rusak dan sering hilang

MANGYONO.com - Sepertinya ini tulisan gak penting banget... Heheh. Tapi, setelah saya telaah dan dipikir secara bolak - balik ada benernya juga ...

Mungkin sekarang ini hanya segelintir saja yang masih menggunakan sumur timba ... Karena sekarang sudah serba otomatis... Pake pompa air, bahkan air PAM. Tapi gak apa lah tulisan ini untuk saya sendiri aja kalau begitu ... Hehehe.

FOTO 1 :   Solusi mengatasi bak mandi cepat rusak dan sering hilang   ganti dengan bak mandi batu saja ... Hehehe
 FOTO 1 : 
Solusi mengatasi bak mandi cepat rusak dan sering hilang 
ganti dengan bak mandi batu saja ... Hehehe

Umum jika sumur timba itu memiliki bak mandi yang berguna untuk menampung air untuk keperluan mandi atau keperluan lain. Biasanya sumur ada juga yang menggunakan bak penampung air hanya menggunakan ember atau bakber.

Sumur timba di kebun bak mandi sering bermasalah seperti cepat rusak dan robek lah, bahkan sering ilang... Maka sebagai langkah awal saya menggantinya dengan bak mandi yang terbuat dari batu... Iya batu yang dipahat.. Bak batu ini cukup berat, untuk memindahkan ke tempat ini perlu dua orang untuk memikul... sekitar 100 Kg-an.

 FOTO 2 :   Solusi mengatasi bak mandi cepat rusak dan sering hilang   ganti dengan bak mandi batu saja ... Hehehe
 FOTO 2 : 
Solusi mengatasi bak mandi cepat rusak dan sering hilang 
ganti dengan bak mandi batu saja ... Hehehe

Semoga saja dengan digantin pakai bak mandi yang terbuat dari batu ini gak cepat rusak dan cepat ilang lagi....


Share: